Aktris Yoo Ju Eun Meninggal, Sempat Tinggalkan Catatan Terakhir

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aktris Yoo Ju Eun mengakhiri hidup, sebelumnya sempat meninggalkan catatan untuk keluarga/Foto: Instagram/Yoo Ju Eun

Aktris Yoo Ju Eun mengakhiri hidup, sebelumnya sempat meninggalkan catatan untuk keluarga/Foto: Instagram/Yoo Ju Eun

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris asal Korea Selatan Yoo Ju Eun meninggal, ia mengakhiri hidupnya sendiri pada usia muda 27 tahun. Pada tanggal 29 Agustus, kakak mendiang Yoo Ju Eun mengupdate Instagramnya dengan kata-kata terakhirnya. 

Dalam keterangannya, ia menulis Yoo Ju Eun meninggal pada 29 Agustus dan proses pemakaman akan berlangsung pada 31 Agustus. Dia menambahkan bahwa dia membagikan catatan adiknya untuk mengabulkan permintaan terakhirnya sebelum diduga bunuh diri

Melansir Allkpop, perempuan kelahiran 1995 ini menulis dalam catatannya, "Saya minta maaf karena meninggalkan  kalian, terutama ibu, ayah, nenek, dan saudara saya. Pikiran saya berteriak bahwa saya tidak ingin hidup lagi. Kamu mungkin merasa hampa tanpaku, tapi tolong tetap kiat. Aku akan memjagamu. Tolong, jangan menangis, itu tidak baik untuk keksehatanmu."

"Saya tidak sedih sama sekali. Bahkan saya sangat tenang. Mungkin karena saya sudah memikirkan ini sejak lama. Saya sudah menjalani kehidupan yang begitu bahagia yang tidak pantas saya dapatkan. Jadi, saya puas. Tolong jangan salahkan siapa pun atas kejadian ini."

Yoo Joo Eun juga meminta maaf untuk keluarga dan teman-teman yang telah mencintainya sehingga menjadi kekuatan. "Saya pikir, saya menjakani kehidupan yang sukses karena saya punya kenangan yang tak terlupakan sampai akhir. Terima kasih telah memahami dan bertahan dengan saya. Terima kasih telah mengajariku banyak hal tentang kehidupan. Ibu, ayah, aku mencintaimu, aku mohon, tolong jangan menangis.

Selama berkarir di dunia entertainment sejak tahun 2018, Yoo Joo Eun sudah membintangi dua drama yang tayang di stastiun televisi Korea Selatan, yakni drama Big Forest di tahun 2018 dan drama Joseon Survival di tahun 2019.

Jangan anggap remeh seseorang yang depresi. Untuk bantuan krisis kejiwaan atau tindak pencegahan bunuh diri di Indonesia, bisa menghubungi: Yayasan Pulih (021) 78842580

Baca: Orang Terdekat Ungkap Ingin Bunuh Diri, Respon dengan Cara Ini

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."