Yang Dirasakan Acha Septriasa Perankan 3 Karakter Sekaligus di Film Mumun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Acha Septriasa. Foto: Instagram/@septriasaacha

Acha Septriasa. Foto: Instagram/@septriasaacha

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Acha Septriasa memerankan tiga karakter sekaligus di film Mumun. Ibu satu putri itu berperan sebagai Mumun sekaligus saudara kembarnya, Mimin, dan pocong Mumun. Ternyata, memainkan tiga peran sekaligus cukup menantang bagi Acha.

Ia mengaku kadang membuatnya sangat lelah baik secara fisik dan mental karena dirinya harus ekstra konsentrasi agar ketiga karakter tetap bisa dimainkan dengan baik.

"Ada satu titik di mana aku capek karena harus akting sehari jadi tiga karakter. Itu capek, aku lelah fisik dan juga mental. Ada satu titik di mana saya sampai bilang ke Dimas Aditya kayaknya saya udah enggak kuat deh," kata Acha saat ditemui wartawan di Jakarta, Kamis malam, 25 Agustus 2022.

Untuk mengatasi hal tersebut, Acha mengatakan dia selalu mengingat bahwa apa yang dia kerjakan adalah demi buah hatinya yang masih berusia lima tahun, Bridgia Kalina Kharisma.

Sementara untuk membedakan karakter Mumun dan kembarannya, Mimin, Acha menggunakan logat Betawi yang berbeda. Saat menjadi Mumun, Acha berdialog dengan logat Betawi pinggiran, sedangkan saat menjadi Mimin dia menggunakan logat Betawi Tengah atau kota.

"Mimin lebih ke Betawi Tengah, jadi lebih ke (akhiran) è. Kalau Mumun a, Betawi Pinggiran. Mimin kan udah kerja di kota, jadi pas dialog sama Mumun dibedainnya a dan è. Itu sih yang saya bedain," kata perempuan 32 tahun itu.

Sedangkan mengenai karakternya sebagai Mumun yang sudah menjadi pocong, istri Vicky Kharisma itu bercerita bahwa dia menghabiskan waktu sekitar 45 menit hingga satu jam untuk makeup. Dia pun mengaku pangling dengan dirinya sendiri ketika berubah menjadi pocong Mumun.

Meski kadang terasa berat memerankan tiga karakter sekaligus, pada akhirnya Acha merasa puas dengan penampilannya di film tersebut.

"Aku merasa terpuaskan sih sama penampilan aku. Di film Mumun ini pocongnya ditampilin berkali-kali dan aku ngerasanya agak paling (aneh) di situ," imbuh Acha.

"Kalau nonton diri sendiri kan pasti merasa agak aneh gitu ya. Cuma tadi setelah film tayang, ada tiga karakter dalam satu film, dan melihat diri sendiri itu luar biasa lah terpuaskan," ucapnya.

Selain Acha Septriasa, film Mumun yang merupakan adaptasi dari sinetron Jadi Pocong yang hit tahun 2000-an itu juga dibintangi oleh Dimas Aditya, Volland Humonggio, Beddu, Ence Bagus, dan Fajar Nugra. Ada pula Mandra dan Eddies Adelia yang sebelumnya bermain dalam versi sinetron. Film garapan sutradara Rizal Mantovani itu akan tayang di bioskop mulai Kamis, 1 September 2022.

Baca juga: Cerita Acha Septriasa Membagi Peran Sebagai Ibu dan Tetap Syuting

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."