Tayang Perdana di HBO, House of the Dragon Cetak Rekor Jumlah Penonton

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
House of The Dragon. Instagram.com/@houseofthedragonhbo

House of The Dragon. Instagram.com/@houseofthedragonhbo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Serial House of the Dragon tayang perdana pada Ahad, 21 Agustus 2022, di platform streaming HBO. Di penayangan perdananya, prekuel Game of Thrones ditonton hampir 10 juta penonton. Jumlah tersebut mencetak rekor penonton terbanyak untuk serial orisinil terbaru dalam sejarah jaringan tersebut, kata HBO.

Dikutip dari Reuters, House of the Dragon berlatarbelakang 200 tahun sebelum serial Game of Thrones (2011 - 2019), dan jadi perbincangan warganet di media sosial, menjadi topik teratas yang dibicarakan di Twitter selama 14 jam, kata HBO.

Serial yang terdiri dari 10 episode baru ini menceritakan kisah perang saudara antar-generasi di keluarga Targaryens.

House of the Dragon mengisahkan Raja King Viserys Targaryen diperankan oleh Paddy Considine mempertimbangkan siapa yang akan jadi pewaris takhta, adiknya Pangeran Daemon (Matt Smith) atau putrinya, Putri Rhaenyra (Emma D'Arcy).

Namun, calon penantang baru untuk singgasana muncul. Olivia Cooke memerankan Alicent Hightower, sahabat lama Putri Rhaenyra, yang menikah dengan raja setelah istrinya meninggal saat melahirkan.

House of the Dragon didasarkan pada novel Fire & Blood (2018) karya penulis George RR Martin. Serial ini juga dibintangi Steve Toussaint, Eve Best, Fabien Frankel, Sonoya Mizuno dan Rhys Ifans.

Baca juga: Gaya Rambut Sansa Stark di Episode Terakhir Game of Thrones

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."