Tips Perawatan Rambut Sehat ala Cardi B, Pakai Rebusan Air Bawang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cardi B (Instagram/@iamcardib)

Cardi B (Instagram/@iamcardib)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis, Cardi B membagikan tips perawatan rambut yang membuat rambutnya berkilau, salah satunya keramas atau cuci rambut dengan menggunakan air bawang. 

Rapper pemenang Grammy ini membagikan tipsnya di laman Instagram bahwa dia menggunakan air rebusan bawang untuk membuat rambutnya tumbuh di samping potongan gaya rambutnya yang panjang saat ini.

"Dua kali keramas terakhirku, aku merebus bawang dan menggunakan airnya untuk mencuci rambutku," tulis perempuan 29 tahun ini pada keterangan foto. "Saya biasa melakukan ini 6 tahun yang lalu ketika saya memulai perjalanan pertumbuhan rambut sehat saya. Saya berhenti karena saya benar-benar malas.

Pelantun I Like It ini menambahkan, "Tidak berbau dan saya perhatikan rambut saya bersinar."

Diketahui, sejak melahirkan putranya ia menambahkan bawang ke dalam rutinitas dan tips perawatan rambut yang mungkin bermanfaat karena "sifat anti-inflamasi dan antimikroba" dari sayuran yang dapat "membantu Anda menumbuhkan rambut atau meningkatkan penampilan sehatnya," menurut Healthline.

"Jus bawang memiliki potensi untuk membantu merangsang folikel rambut dan dengan demikian mendorong pertumbuhan rambut," kata Tiffany Young, seorang ahli trikologi bersertifikat dan CEO ThinHairThick, kepada Martha Stewart pada bulan Maret. "Ini juga merupakan antiseptik alami. Rambut rontok yang disebabkan oleh penyakit peradangan, aliran darah yang buruk, dan pola makan yang buruk bisa melihat manfaatnya."

Baca: 7 Bulan setelah Melahirkan, Cardi B Umumkan Nama Anak Kedua

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."