Penyebab Kulit Wajah Cepat Menipis, Salah Satunya Kurang Kolagen

Ilustrasi perempuan tersenyum (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

kecantikan

Penyebab Kulit Wajah Cepat Menipis, Salah Satunya Kurang Kolagen

Rabu, 3 Agustus 2022 22:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain menghadapi berbagai permasalahan pada kulit wajah, para perempuan juga tengah berada di situasi di mana mereka memiliki berbagai tanggung jawab. Para wanita memiliki tanggung jawab pada keluarga, sementara pada saat yang sama perempuan juga bekerja dan memenuhi passion pribadi. Dengan kesibukan tersebut, perempuan masih perlu merawat tubuh dan kulit mereka, melihat terus bertambahnya usia. 

Menjadi multi-role women yang aktif berkegiatan, kulit akan lebih mudah terekspos dengan sinar UV dan polusi. Selain itu, pada usia 20 tahun ke atas, masalah kulit wajah menghasil sekitar satu persen lebih sedikit kolagen setiap tahunnya. Akibatnya, kulit menjadi lebih tipis dan lebih rapuh seiring bertambahnya usia.

Untuk mencegah kerusakan kulit, para perempuan perlu menggunakan produk perawatan kulit dengan bahan aktif dapat membantu mencegah dan mengatasi garis-garis halus, kerutan, dan masalah kulit lainnya

Spesialis Kulit dan Kecantikan Dokter Sari Chairunnisa mengatakan setelah bertahun-tahun melakukan eksperimen dan ratusan percobaan, Wardah menemukan kombinasi bahan aktif yang sempurna untuk membantu perempuan Indonesia dalam mencegah dan mengatasi masalah kulit wajah seperti garis halus dan kerutan.

"Rangkaian produk Wardah Renew You mengandung powerful ingredients, yaitu Youth Power Droplets yang aman digunakan oleh seluruh jenis kulit wanita Indonesia. Wardah Renew You juga telah melalui proses uji efikasi yang menyeluruh dan telah teruji secara dermatologi dengan hasilnon-acnegenic dan non-comedogenic," ucap VP of Research and Development at Paragon Technology and Innovation ini.

Wardah menghadirkan Wardah Renew You yang kini disempurnakan dengan kemasan dan formula baru yang lebih powerful, yaitu Youth Power Droplets, terdiri dari Bakuchiol, Microcapsule Retinol, Peptide MatrixylTM, Niacinamide, dan Ceramide. Sebagai skin expert dan Authentic Halal Beauty, Wardah Renew You Series diformulasikan untuk dapat mencegah dan mengatasi permasalahan kulit seperti garis halus dan kerutan untuk berikan hasil nyata kulit youthful, sehat, dan cerah.

Tiara Putri, Head of Wardah Skincare mengatakan pihaknya berkomitmen untuk dapat terus menemani setiap langkah multi-role women dalam menjalankan setiap perannya melalui inovasi produk yang relevan dengan kebutuhan perempuan Indonesia. Kali ini, dengan berkolaborasi bersama para skin expert lokal dan global, kami memperkenalkan kembali Wardah Renew You yang telah disempurnakan dengan kemasan dan formula yang lebih powerful, Youth Power Droplets.

"Kami yakin bahwa kulit wajah youthful dan cerah dapat membuat perempuan lebih percaya diri serta dapat membawa dampak manfaat dari setiap aktivitas dan peran yang dijalankannya. Kami juga percaya bahwa investasi terbaik perempuan ada pada kulit mudanya.” 

Wardah Renew You hadir dengan LIMA rangkaian produk yaitu;  facial wash, toner essence, day cream SPF 35 PA+++, night cream, dan eye cream. Rangkaian produk tersebut diperkaya dengan Youth Power Droplets yang mengandung active ingredients yaitu: Bakuchiol yang sangat murni dengan kemurnian hampir 100 persen untuk memastikan keamanan dan memberikan hasil nyata pada kulit untuk mengurangi tampilan kerutan dan garis halus, Microcapsule Retinol dengan kemampuan penetrasi yang lebih dalam memberikan hasil yang lebih baik untuk melembutkan serta mengencangkan kulit wajah. 

Kemudian ada Peptide MatrixylTM terdiri dari dua peptida yang bekerja secara sinergis untuk mengembalikan dan mempertahankan tampilan kulit mudamu, Niacinamide yang sangat serbaguna untuk mencerahkan kulit dan menunjukkan manfaat sinergis untuk memiliki youthful skin, dan Ceramide untuk memperbaiki kondisi skin barrier dan mempertahankan kelembaban kulit. Formulasi Wardah Renew You juga didukung oleh hasil uji efikasi untuk memberikan hasil yang dapat terlihat dalam waktu empat minggu.

 Pada acara re-launching produk Wardah Renew You ini turut hadir Dhini Aminarti sebagai Brand Ambassador Wardah yang juga memiliki banyak peran untuk dijalankan sebagai perempuan. Selain itu, dalam acara ini Wardah juga memperkenalkan Sheila Dara selaku Brand Ambassador Wardah sekaligus The Face of Wardah Renew You.

"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk perawatan wajah untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit perempuan Indonesia. Selain itu, Wardah juga percaya bahwa nilai inovasi dapat ditemukan dalam setiap tindakan kecil yang bertujuan untuk membuat perubahan menjadi lebih baik. Melalui kampanye #BeautyMovesYou, Wardah mengajak perempuan Indonesia untuk terus bergerak membawa manfaat” tutup Tiara. 

Baca: Masalah Kulit Wajah Perempuan Masa Kini, Gaya Hidup dan Paparan Polusi