Sri Mulyani Rayakan 34 Tahun Pernikahan, Tumpeng Mini dan Teh Hangat

Menteri Keuangan Sri Mulyani merayakan ulang tahun perkawinan yang 34 tahun/Foto: Instagram/Sri Mulyani

cinta

Sri Mulyani Rayakan 34 Tahun Pernikahan, Tumpeng Mini dan Teh Hangat

Rabu, 3 Agustus 2022 13:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Mtemperingati ulang tahun pernikahan yang ke-34 tahun, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengunggah foto kebersamaan dengan suami tercinta Tonny Sumartono. Dalam foto tersebut berupa kolase saat mereka menjalani resepsi pernikahan dan foto masa kini di pernikahan putra bungsu mereka. 

Sri Mulyani mengunggah foto pernikahan dengan suami tercinta 34 tahun lalu, mereka tampak serasi dengan busana adat Jawa. Sri Mulyani mengenakan kebaya kutubaru berbahan  beludru warna merah marun. Rambutnya digelung sanggul modern dihiasi ronce melati.  "What a 34 years of journey, Happy anniversary - Tony Sumartono ..!" tulisnya. 

Tidak ada perayaan khusus, kedua sejoli ini memiliki tradisi memeringati dengan sajian tumpeng ukuran mini dan  secangkir teh hangat. Sederhana dan romantis. 

Bisa dikatakan, Sri Mulyani termasuk sosok yang kerap membingkai momen-momen spesialnya, termasuk bersama suami tercinta. Belum lama ini ia mengunggah foto kebersamaan dengan suami tercinta Tonny Sumartono saat masih bersekolah di University of Illinois - Urbana Champaign (UIUC) Amerika Serikat di laman Instagramnya, pada Minggu 3 Juli 2022. 

Salah satu cerita yang ia kenang ialah saat pertama kali memulai kehidupan rumah tangga. "Tahun 1988-1992 - saya bersama suami meneruskan sekolah di University of Illinois - Urbana Champaign (UIUC) Amerika Serikat sambil memulai kehidupan berumah tangga dengan segala perjuangan bersama yang tidak mudah," tulisnya. 

Perempuan kelahiran ini bercerita mereka berdua menjalani sekolah seraya mengatur rumah tangga dan keluarga, khususnya buah hati dengan bergantian menjaga mereka. 

"Kami berdua kuliah, harus mengatur jadwal kuliah agar bisa bergatian menjaga buah hati kami, saya mulai belajar memasak, berdua mencuci baju, mengurus anak, membersihkan apartemen," tambahnya lagi. 

"Dengan uang beasiswa sungguh sangat minim dan pas-pasan. Namun kami tetap bahagia dan tak pernah terdengar keluhan di antara kita. Kami berteman banyak sekali."