Rayakan Ulang Tahun ke-53, Ajinomoto Ajak Media Keliling Pabrik di Karawang

Tak hanya berkeliling pabrik, peserta juga diajak memasak bersama Chef Eki Nugraha dengan menu bijak garam dan ngobrol soal status gizi/Foto: Cantika

ragam

Rayakan Ulang Tahun ke-53, Ajinomoto Ajak Media Keliling Pabrik di Karawang

Sabtu, 30 Juli 2022 19:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan kerjasama yang lebih erat dengan media, PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) sebagai salah satu perusahaan produsen bumbu terkemuka yang peduli dengan permasalahan kesehatan dan lingkungan, mengajak beberapa media untuk mengunjungi langsung pabrik Ajinomoto yang berlokasi di Karawang.

Acara “Media Gathering” yang berlangsung hangat ini, dibuka dengan sambutan hangat dari Samsul Bakhri – Direktur PT Ajinomoto . Pada kesempatan ini, selain diajak bekeliling pabrik Ajinomoto rekan-rekan media diajak untuk memasak bersama dengan Chef Eki Nugraha Kramadibrata. Bukan hanya memasak bersama, Ajinomoto juga menghadirkan seorang ahli gizi Dokter Mukhlas Fikri yang memberikan penjelasan mengenai pentingnya diet garam bagi kesehatan.

Media juga diperkenankan untuk mengunjungi dan melihat secara langsung proses pembuatan produk utama Ajinomoto seperti Masako, Sajiku, dan Saori. Mulai dari proses bahan sudah dicampur hingga pengemasan atau packaging yang prosesnya dilakukan secara higienis dan bersih. Termasuk berbincang langsung dengan para supervisor produk yang mengawasi dari awal hingga akhir produk dikemas dan didistribusikan ke masyarakat. 

Resep Bakso Sayur Umami yang didemokan oleh Chef Eki Nugraha dalam acara media gathering Ajinomoto, Selasa 27 Mei 2022/Foto: Cantika

“Hari ini, kami bersyukur dapat bertemu dan menyapa rekan-rekan rekan-rekan media setelah sekian lama bertemu secara virtual. Dengan slogan global kami 'Eat Well, Live Well', PT Ajinomoto Indonesia telah mencetak prestasi luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia," ujar Samsul Bakhri, Direktur PT Ajinomoto Indonesia 

"Pencapaian tersebut tidak lepas dari dukungan dan kerjasama yang baik dari rekan-rekan media. Sebagai ungkapan terima kasih dan sebagai kesempatan untuk bertemu dan menyapa secara pribadi, kami mempersembahkan acara hari ini melalui berbagai aktivitas yang erat kaitannya dengan upaya kami untuk berkontribusi bagi masyarakat meningkatkan harapan hidup sehat keluarga di Indonesia.  Kami berharap di tahun 2022 dan di tahun-tahun mendatang, hubungan baik dan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan."

Setelah berkeliling pabrik, acara dilanjurkan dengan cooking demo dan memasak menu bersama. Menu yang dimasak oleh rekan-rekan media pada kesempatan ini, merupakan contoh menu Bijak Garam yang terdapat pada website Dapur Umami (Resep Bakso Sayur Umami - Dapur Umami) yang sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto. Pada kesempatan ini, media yang hadir juga menikmati menu yang sehat, rendah garam, tetapi tetap lezat.  

Melalui kampanye “Bijak Garam” yang sedang Ajinomoto giatkan ini, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi," pungkas Samsul. 

Baca: 53 Tahun Ajinomoto, Fokus pada Hidup Sehat dan Lingkungan