Soal Toxic Relationship, Maudy Koesnaedi: Bahagia itu Kita yang Tentukan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Maudy Koesnaedi. Instagram

Maudy Koesnaedi. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Turut berperan dalam serial "Yang Hilang Dalam Cinta", Maudy Koesnaedi menganggap bahwa hubungan beracun atau toxic relationship pada dasarnya merupakan tentang bagaimana seseorang dapat mencintai dan menghargai diri sendiri.

"Isu tentang toxic relationship ini pada dasarnya adalah bagaimana kita bisa menghargai diri kita sendiri sih. Bagaimana kita mencintai diri kita sebelum kita mulai mencintai orang lain dalam suatu hubungan," kata Maudy saat jumpa pers virtual, Jumat.

Menurut Maudy, melalui isu mengenai hubungan beracun yang dibawakan dalam serial karya Yandy Laurens ini, dia belajar bahwa kebahagiaan diri sendiri merupakan tanggung jawab pribadi. Selain itu, seseorang juga tak perlu merasa bertanggung jawab atas kebahagiaan orang lain.

Yang Hilang Dalam Cinta dibintangi Reza Rahadian, Sheila Dara, dan Dion Wiyoko. Dok. Disney+ Hotstar.

"Karena saya juga belajar dari hal-hal yang saya lihat itu bahwa sebenarnya semua itu kembali ke kita. Kebahagiaan kita ya kita yang menentukan dan rasanya kita nggak punya tanggung jawab kepada kebahagiaan orang lain," ungkap Maudy.

Di sisi lain, Sheila Dara juga mengungkapkan pendapatnya tentang hubungan beracun. Menurutnya, ciri dari sebuah hubungan yang beracun adalah ketika seseorang sudah merasakan tidak nyaman saat berada dalam sebuah hubungan.

"Menurutku ciri-ciri toxic relationship ini sebenarnya aku merasa definisinya sangat luas sekali. Ada banyak orang yang lebih bisa menjawab. Tapi kalau menurutku sendiri, ketika rasanya sudah tidak nyaman dan tidak baik untuk kesehatan diri sendiri, rasanya itu sudah menjadi toxic relationship sih," jelas Sheila.

Dalam serial ini, Sheila Dara akan berperan sebagai Dara yang merupakan seorang wanita yang terjebak dalam sebuah hubungan beracun. Jika mengalami hal tersebut di dunia nyata, Sheila mengatakan bahwa dirinya pribadi tentu tidak akan memilih menikah dengan pria yang menyakiti dirinya.

"Kalau Sheila Dara dihadapkan dengan situasi seperti Dara (mengalami toxic relationship), dari awal nggak sampai tunangan," ujar Dara.

Dalam serial "Yang Hilang Dalam Cinta", Sheila Dara akan beradu akting dengan Reza Rahadian dan Dion Wiyoko. Serial tersebut akan tayang di Disney+ Hotstar mulai 30 Juli 2022.

Baca: Maudy Koesnaedi Tampil Anggun Berkebaya di Premiere Film Ranah 3 Warna

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."