Mengulik Fashion Statement Ridwan Kamil di Citayam Fashion Week

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ikut melenggang di Citayam Fashion Weeek/Foto: Instagram/Ridwan Kamil

mode

Mengulik Fashion Statement Ridwan Kamil di Citayam Fashion Week

Kamis, 21 Juli 2022 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tak mau ketinggalan ikut merasakan fenomena Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat pada Rabu, 20 Juli 2022. Usai menerima penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian LHK di Jakarta, Ridwan Kamil pun menjajal catwalk ala remaja SCBD.

Ridwan Kamil pun mengajak puluhan driver ojek online (ojol) untuk menemaninya berjalan di catwalk itu. "Sehabis menerima award pake batik, tetiba harus rapat di kawasan SCBD Sudirman, dan terpaksalah diminta ikutan #citayamfashionweek bersama para model dunia yang tergabung dalam agency modelpadahalojol.inc," tulisnya. 

Ia juga menyempatkan menerima ajakan foto bersama anak-anak muda yang tengah nongkrong di kawasan tersebut. Ia menyatakan mendukung kreativitas anak muda yang menggelar fashion show di kawasan yang dijuluki Citayam Fashion Week tersebut. 

"Pesan untuk anak2 Citayam/Bojong Gede/Depok, jaga kebersihan dan jangan nyampah, jaga ketertiban jangan bikin macet, pulang kembali ke rumah, jangan menggelandang, dan membuat konten positif dan kreatif," tulis Kang Emil.

Menariknya, Kang Emil juga ikut berpose layaknya seorang model dengan fashion statement andalannya yakni suits atau setelan casual blazer dan celana bahan. Tak lupa ia selalu melengkapi gayanya dengan memakai topi fedora yang warnanya senada. 

Kang Emil diketahui mengenakan suits nuansa earth tone atau khaki rancangan Wong Hang Tailor, yang dikenal sebagai tailor busana resmi pria. Melalui kolom komentar, Kang Emil juga memberikan bocoran tas kulit yang dipakai berasal dari sentra kulit di Garut, Jawa Barat. 

Sebagai informasi, istilah Citayam Fashion Week muncul pertama kali dari TikTokers sekaligus fotografer bernama Radita Pradana. Ia mengunggah suasana di sekitar stasiun BNI City, Sudirman, Jakarta Pusat pada 27 Juni 2022 dengan tulisan ‘Citayem Fashion Week in Stasiun BNI City’. 

Radita juga memperlihatkan aktivitas sekelompok remaja yang berlalu lalang di sekitar Sudirman, Jakarta Pusat. Tampak beberapa remaja asyik berselfie. Mereka mengenakan busana serba monokrom serta hoodie.

Baca: Ridwan Kamil Unggah Foto Keluarga Versi 2.0, Rekam Momen Berharga