Tips Memilih Lantai Rumah yang Aman dan Ramah Lingkungan

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi interior rumah (pixabay.com)

Ilustrasi interior rumah (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Salah satu yang paling penting dalam membangun rumah adalah pemilihan material. Poin ini menjadi hal yang wajib diperhatikan. Sebab, dengan material yang aman, penghuni rumah juga pasti akan merasaan kenyamanan. Hal inilah yang ditawarkan oleh Rona melalui produk lantai rumah SPC (Stone Plastic Composite). 

Lantai SPC ini adalah produk yang mengekstrusi bahan dasar PVC dengan ekstruder yang dikombinasikan dengan T-die. Menurut National Sales Director Rona Budiyanto Tjandra, lantai SPC dari Rona dikembangkan dengan teknologi tinggi. Material yang digunakan sangat aman dan tidak mengandung zat berbahaya seperti logam berat, ftalat, methanol sehingga ramah lingkungan

“Produk SPC dari Rona ini dikembangkan sesuai dengan kebijakan nasional pembangunan berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Budiyanto Tjandra melalui siaran pers, 19 Juli 2022. 

Produk lantai SPC Rona ini juga memiliki ketahanan yang baik. Produk ini tetap kuat meski dipaku, digergaji ataupun di bor. Ketahanan terhadap api juga tinggi tapi juga tidak menghasilkan gas beracun. 

Selain itu juga tahan air dan tahan lembab, anti-serangga, anti rayap, secara efektif menghilangkan gangguan hama dalam jangka Panjang. Di samping materi yang digunakan, hal lain yang wajib diperhatikan saat memilih lantai adalah cara pemasangannya. Dengan cara pasang yang sederhana tentunya pengguna pun menjadi lebih hemat. 

“Instalasinya sederhana, tidak perlu lem dan tidak diperlukan teknologi yang rumit, sehingga bisa menghemat waktu dan biaya pemasangan SPC ini,” tambah Budiyanto. 

Lebih lanjut, cara perawatan juga tidak boleh dihiraukan. Sebelum menentukan pilihan lantai apa yang cocok untuk ruangan, ada baiknya Anda juga wajib memerhatikan bagaimana cara perawatannya nanti. 

Nah, Rona melalui produk SPC ini juga bisa menjadi pilihan Anda. Perawatannya mudah karena cukup dibersihkan dengan lap pembersih sehingga mampu menghemat biaya perbaikan dan pemeliharaan.

Selain berbagai kelebihan tersebut, Rona SPC ini juga menawarkan berbagai pilihan desain dan warna. Karenanya, hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian Anda sebagai pemilik rumah. 

Baca: Bahan Baju Ramah Lingkungan Semakin Diminati

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."