Kolagen Vegan Bisa Cegah Penuaan pada Kulit Wajah, Menurut Studi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memijat wajah. Freepik.com/user15285612

Ilustrasi wanita memijat wajah. Freepik.com/user15285612

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami menurun, dan sel mulai melemah. Hal ini dapat mengakibatkan kulit kendur dan menipis, ligamen kehilangan elastisitas atau jaringan di sekitar sendi menjadi kaku. Rambut mulai menipis dan berhenti terlihat sehat seperti sebelumnya. Kulit wajah menipis dan muncul kerutan, ligamen kehilangan elastisitas, sendi menjadi kaku, dan masih banyak lagi yang terjadi.

Dalam kasus seperti itu, suplemen kolagen adalah salah satu cara terbaik dan paling efektif untuk meningkatkan kolagen. Suplemen kolagen umum dibuat dari produk hewani, tetapi penelitian kini telah mampu mengembangkan komponen vegan menjadi kolagen. Para ilmuwan sedang mengerjakan cara untuk memodifikasi ragi dan bakteri untuk membuat veganisasi protein hewani yang melekat.

Veganisme adalah gaya hidup bagi banyak individu; karenanya, membatasi hanya bentuk makanan dari produk hewani adalah meremehkan judul dari apa yang mereka yakini. Kolagen vegan adalah terobosan tidak hanya untuk vegan, tetapi bahkan non-vegan dapat mengambil manfaat dari berbagai vitamin dan mineral dari kolagen campuran vegan. Karena kolagen vegan diformulasikan dari bahan nabati yang sehat, manfaatnya melampaui produksi kolagen, yang memengaruhi berbagai area tubuh. 

Kolagen vegan dikenal untuk memperkuat sendi, otot, dan tulang, meningkatkan energi, mendukung sistem kekebalan tubuh, meningkatkan gejala alergi musiman, meningkatkan kualitas tidur, mengurangi kecemasan dan membantu memperlambat tanda-tanda penuaan.

Bukan hanya sebagai suplemen untuk kulit, tetapi kolagen vegan dapat membantu seseorang untuk memproduksi lebih banyak kolagen alami efektif dan meningkatkan kerja umum dalam tubuh. Memprioritaskan kebutuhan tubuh akan nutrisi penting dapat memperkuat sistem Anda, meningkatkan fungsi tubuh Anda dan membantu Anda bersinar dari dalam.

Jadi meningkatkan tubuh Anda dengan kolagen vegan dapat membantu Anda dalam semua cara lain dengan menyediakan cukup nutrisi, hidrasi dan peregangan yang baik.

Baca: Manfaat Double Cleansing untuk Kulit Wajah, Tingkatkan Fungsi Skin Barrier

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."