Momen Manis Susi Pudjiastuti dan Rusa Peliharaannya, Dianggap Cucu Tambahan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret Susi Pudjiastuti memberikan susu lewat botol kepada dua rusa peliharaannya. Foto: Tangkapan layar Instagram/@susipudjiastuti115

Potret Susi Pudjiastuti memberikan susu lewat botol kepada dua rusa peliharaannya. Foto: Tangkapan layar Instagram/@susipudjiastuti115

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kerap bagikan aktivitasnya di akun media sosial pribadinya. Di unggahan video terbaru, ia menunjukan momen manis bersama dua anak rusa peliharaannya. Di video berdurasi 16 detik itu, Susi terlihat sedang memberikan susu lewat botol susu kepada dua anak rusa totol.

"Ya, tanggung jawab dapat bayi satu lagi yang mamaknya (induknya) gak mau. Jadi, netekin (susui) harus dua botol gini," jelasnya di video yang diunggah empat jam lalu. 

Susi yang memakai gaun denim lengan panjang tampak duduk di kursi di luar ruangan sambil memberikan susu dalam botol susu bayi berukuran besar.

"Tambahan “cucu” baru yang harus disusuin, karena setelah lahir ditinggal ibunya tdk mau urus," tulis Susi di keterangan video.

Ini bukan kali pertama Susi bagikan kebersamaan dengan rusa peliharaannya. Pada Mei silam, ia unggah asal muasal salah satu rusa yang dinamainya Mambi.

"Kawan Susi ini Mambi. Mambi lahir kurang lebih sebulan setengah yang lalu. Nah, Mambi ini selalu mengikuti saya ke mana saya pergi. Selalu cari saya di rumah," jelas Susi dalam video berdurasi 2 menit 30 detik yang diunggah ke Instagram pada 21 Mei 2022.

Menurut Susi, Mambi akan segera menghampiri saat dipanggil dalam jarak 30 hingga 50 meter. Dalam sehari, Mambi minum susu sebanyak tiga hingga empat kali dan bermain selama empat jam saat Susi di rumah.

Susi juga mengisahkan bahwa Mambi ditelantarkan oleh induknya. Dia mengetahui kondisi Mambi dari grup aplikasi percakapan.

"Tapi mamanya tidak mau urus, untung ketahuan sama yang kerja sehingga keburu tertolong. Dua anaknya lain sudah mati waktu ketemu. Mungkin mamaknya memang bisa melahirkan, tapi tidak mau urus. Akhirnya, tiga hari susah ditetekin sama yang kerja, ketemu saya di WA Grup. Katanya, ada rusa yang baru melahirkan," ucap pemilik Susi Air itu.

"Akhirnya saya datangin dan mambi suka sama saya. Mama papanya dulu dikasih dari Istana Bogor. Sekarang Mambi jadi rusa rumah. Sering kali tidur malam di rumah, tidak mau di luar sini (taman). Tapi Mambi baik," jelasnya.

Susi Pudjiastuti dan rusa peliharaannya yang dinamai Mambi. Foto: tangkapan layar Instagram/@susipudjiastuti115

Susi yang mengaku pecinta kucing pun mengutarakan bahwa urine dan kotoran rusa tidak bau dibandingkan kucing. Untuk mengekspresikan rasa sayangnya kepada Susi, Mambi selalu menjilati wajah Susi. "Cuma kalau udah terlalu dekat, kuping, muka, semua, dijilatinya," tandasnya.

Di unggahan berikutnya, Susi menunjukkan Mambi yang tak henti menjilati wajahnya sebagai ungkap rindu karena sudah tak bersua selama seminggu.

"Pulang dari Pacuan Kuda langsung disambut oleh Mambi .. padahal habis saya tinggal seminggu, ternyata masih ingat," ungkap Susi Pudjiastuti di keterangan video yang diunggah pada 21 Mei 2022.

Baca juga: Intip Kebersamaan Susi Pudjiastuti dan Anak Cucu Naik Kereta Api ke Semarang

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."