Tips Perawatan Kulit ala Wulan Guritno, Sunscreen dan Anti Aging

Artis Wulan Guritno diketahui menjabat sebagai komisaris di PT Lima Dua Lima Tiga Tbk, yang mengelola sebuah klab malam di Jakarta sejak tahun 2020 lalu. Instagram

kecantikan

Tips Perawatan Kulit ala Wulan Guritno, Sunscreen dan Anti Aging

Senin, 11 Juli 2022 07:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis, Wulan Guritno dikenal sebagai sosok perempuan yang tampil awet muda dan memesona. Tentu saja dibalik gayanya yang tetap muda, ia memiliki tips perawatan kulit yang rutin dilakukan. Salah satunya ialah konsisten mengaplikasikan sunscreen ke wajah dan kulitnya. 

Ibu tiga anak ini mengatakan, jika memakai sunscreen sudah pasti, sebab penting baginya yang sering berkegiatan di luar ruangan. "Pakai sunscreen penting bukan hanya di umuran aku tapi dari sedini mungkin. Karena hasilnya akan terlihat jika kita tidak rajin pake sunscreen nanti di umur aku akan banyak hyperpigmentation atau flek," ucapnya saat ditemui di peluncuran kampanye Ageless dan Limitless Erha, Kamis 7 Juli 2022. 

Terlebih, perempuan kelahiran ini mengaku jika kulitnya termasuk jenis yang sensitif, sehingga selain perawatan di rumah, ia juga butuh treatment yang sesuai dengan kebutuhan. Aku punya problem yang breakout dan beruntusan, plus aku juga perlu anti aging karena umur. Jadinya aku pakai krim racikan Erha yang sudah dokter atur untuk aku apply pagi dan malam. Jadinya rincian pemakaian pagi hanya dua krim, malam dua krim, dan sunscreen," ucapnya. 

Tabir surya atau sunscreen tidak diragukan lagi salah satu cara paling efektif untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Anda dianjurkan agar memakai tabir surya dengan SPF30 atau lebih tinggi sebagai bagian dari rutinitas pagi kita dan menerapkan kembali setiap 2 jam atau setelah berenang atau berkeringat banyak.

Wulan Guritno saat ditemui di acara kampanye Ageless, Limitless Erha Ultimate Anti Aging di Jakarta, Kamis, 7 Juli 2022.

Berikut manfaat pengunnaan sunscreen seperti yang rutin dilakukan Wulan Guritno

1. Mencegah kulit terbakar

Tabir surya adalah perawatan penting untuk membantu melindungi kulit Anda dari rasa terbakar. Angka faktor perlindungan matahari (SPF) adalah indikasi seberapa banyak perlindungan yang ditawarkan tabir surya bila diterapkan dengan benar. Jika kulit tanpa tabir surya akan terbakar dalam 1 menit, maka tabir surya berperingkat SPF 50 berarti akan membutuhkan waktu 50 menit untuk kulit yang sama untuk terbakar. 

2. Mencegah kanker kulit

Tabir surya telah terbukti mengurangi kemungkinan berkembangnya kanker kulit seperti Melanoma dan Squamous Cell Carcinoma (SCC); serta bintik matahari, yang dapat menjadi awal dari kanker kulit. Ada baiknya meluangkan waktu untuk mengoleskan tabir surya itu setiap beberapa jam – itu benar-benar menjaga kesehatan Anda.

3. Melindungi tubuh

Ketika kulit kita rusak oleh paparan sinar UV, sel-sel kita menjadi kurang efektif dalam mendeteksi dan menyerang ancaman terhadap sistem kekebalan tubuh. Ini mempersulit tubuh kita untuk melawan penyakit dan memperlambat kemampuan alami tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Menerapkan tabir surya secara teratur membantu melindungi kulit kita dari kerusakan UV sejak awal, sehingga kita dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

4. Cegah penuaan dini atau anti aging

Penggunaan tabir surya dianggap sebagai cara paling efektif untuk mencegah penuaan dengan membantu menjaga tekstur kulit dan mengurangi perkembangan jerawat, pembuluh darah kecil yang terlihat, area berpigmen seperti bintik-bintik dan garis-garis halus. Anda dapat dengan mudah memasukkan tabir surya ke dalam rutinitas kecantikan pagi Anda dengan menerapkannya setelah pelembab dan sebelum riasan Anda; dan sekarang ada banyak tabir surya wajah berkualitas tinggi di pasaran yang dibuat khusus untuk melapisi alas bedak Anda.

Baca: Tips Awet Muda ala Wulan Guritno, Cukup Olahraga dan Siap Berkeringat

SKIN REPAIR