Tips Mencegah Jerawat Walau Sering Makan Berminyak ala Vlogger Magdalena

Food vlogger Magdalena Fridawati (TEMPO/Mila Novita)

kecantikan

Tips Mencegah Jerawat Walau Sering Makan Berminyak ala Vlogger Magdalena

Sabtu, 9 Juli 2022 23:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaMagdalena Fridawati atau Mgdalenaf dikenal sebagai food vlogger yang sering menyantap berbagai jenis makanan, termasuk makanan pedas dan berminyak. Dia juga memakai makeup setiap hari untuk kebutuhan syuting. Ditambah dengan memiliki kulit acne prone skin, Magda jadi sangat mudah berjerawat.

Dua tahun pertama dia menjalani pekerjaan ini, Magda mengaku mengalami jerawat cukup parah. Dia menduga, penyebabnya adalah penggunaan kosmetik yang terlalu tebal dan tidak sesuai, ditambah lagi dia tak memiliki banyak waktu untuk perawatan kulit karena saat itu dia mengerjakan semua tanpa bantuan. Jerawat yang dia alami sempat membuat dia tidak percaya diri.

Belajar dari pengalaman itu, lulusan kriminologi Universitas Indonesia itu mulai melakukan perawatan kulit. Apalagi ketika bisnisnya mulai berjalan dan memiliki tim yang solid, dia memiliki lebih banyak waktu. Namun, perawatan kulit yang dia lakukan tidak terlalu rumit.

“Aku makeup setiap hari karena syuting tiap hari. Jadi, yang pasti double cleansing. Aku pernah nggak double cleansing, jerawat langsung muncul karena aku tipe acne prone skin (rentan berjerawat),” kata dia di acara peluncuran kampanye #RevlonIsMe dan program Bebas Tentukan Pilihan yang dibuat merek kecantikan Revlon di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu, 6 Juli 2022.

Tips mencegah jerawat yang dilakukan Magda antara lain, langkah pertama untuk double cleansing yang dilakukan Magda setiap hari adalah menggunakan micellar water, dilanjutkan dengan cleansing balm yang oil base supaya kosmetik berat bisa bisa terangkat semua. Lalu dia mencuci muka. Setelah itu pakai krim yang sesuai dengan jenis kulit. “Karena aku acne prone skin, aku balikin pH dulu supaya seimbang dengan menggunakan toner,” dia menambahkan.

Selain itu, vlogger dengan empat juta subscriber ini juga memilih kosmetik yang mengandung bahan-bahan untuk perawatan kulit. “Sejak lebih aware sama yang aku pakai, dengan bahan natural dan merawat kulit, kondisi kulit aku jauh lebih baik,” kata dia.

Magdalena rutin melakukan perawatan kulit karena dia memakai kosmetik setiap hari, dari pagai sampai malam. Dia mengatakan saat ini dia berfokus membantu perempuan yang memiliki bisnis kuliner. Dia mereview gratis dan membagikan pengetahuan untuk pengembangan bisnis. Terkadang dia melakukannya di pinggir jalan, dari pagi hingga malam hari. 

Baca: 4 Sebab Jerawat di Kulit Kepala serta Cara Mengatasinya

MILA NOVITA