Cara Kelly Clarkson Move On dari Perpisahan, Menulis Lagu Baru

Kelly Clarkson. Instagram.com/@kellyclarkson

ragam

Cara Kelly Clarkson Move On dari Perpisahan, Menulis Lagu Baru

Kamis, 30 Juni 2022 23:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Perceraian Kelly Clarkson dari mantan suaminya Brandon Blackstock memberikan dampak tidak hanya pada kehidupan pribadinya, tetapi juga pada kariernya. Penyanyi "Stronger" ini bercerita tentang menulis musik baru seraya berurusan dengan efek dari perpisahannya dengan Blackstock, 45, dan perjuangannya untuk bangkit. 

"Saya tidak pernah mengalami proyek sesulit ini," katanya kepada The Chart Show dengan Brooke Reese di Apple Music 1. "Ini adalah salah satu hal di mana saya adalah manusia dan saya melalui sesuatu yang besar. Jelas, semua orang tahu perceraian telah dilalui walau tidak mudah bagi anak-anak."

Clarkson dan Blackstock, memiliki putri River Rose, 8, dan Remington Alexander, 6, mereka berpisah pada Juni 2020 setelah hampir tujuh tahun menikah. Perceraian mereka selesai pada bulan Maret.

Pembawa acara Kelly Clarkson Show mengatakan bahwa berurusan dengan perceraian "di mata publik" sambil menyeimbangkan peran sebagai ibu "membuatnya menjadi sosok yang sama sekali berbeda," tetapi dia selalu menulis lagu sebagai pelampiasan emosinya.

"Saya selalu mengalami kesulitan berkomunikasi, dan karena itulah saya menjadi penulis pada usia 10 tahun, karena ibu saya bilang 'Kamu harus berhenti menyimpannya agar tak meledak. Kamu perlu berkomunikasi lebih baik'. Jadi saya benar-benar mulai menulis untuk membantu saya melakukan itu."

Clarkson mengutip hit Billie Eilish "Happier Than Ever" sebagai contoh sempurna tentang bagaimana sebuah lagu dapat memengaruhi orang lain (termasuk dirinya sendiri; Clarkson baru-baru ini merilis cover lagu tersebut bersama dengan pengumuman bahwa dia akan mengeluarkan EP cover Kellyoke yang dinamai menurut segmen populer di acaranya).

"Lagu itu saya yakin berarti banyak hal yang berbeda untuknya. Dan ini adalah dunianya dan mengapa dia menulisnya," jelas perempuan 40 tahun ini. "Tapi efek domino dari dia merilis itu dan bagaimana itu mempengaruhi banyak orang lain, karena itu adalah lagu-lagu ketika Anda benar-benar jujur dan Anda marah dan Anda sedih dan Anda terluka. Dan semua itu, itu persamaan membuat lagu-lagu terbaik. Jadi saya hanya melakukan apa yang saya rasa nyaman untuk dirilis."

Sebuah sumber mengatakan kepada People pada Maret lalu bahwa setelah menyelesaikan perceraiannya, Clarkson siap untuk bergerak maju. "Kelly leha perceraiannya selesai," kata orang dalam itu. "Anak-anak selalu menjadi prioritas utamanya dalam segala hal. Dia benar-benar mampu memulai babak berikutnya dalam hidupnya dengan anak-anaknya, dan dia juga lebih sibuk berkarier dari sebelumnya. Dia berada di tempat yang hebat."

Baca: Masuk Musim Kedua, Kelly Clarkson Akan Gantikan Ellen DeGeneres

PEOPLE