Alami Pelecehan Seksual, Brisia Jodie Ungkap Rasa Traumatisnya

Brisia Jodie. Instagram

ragam

Alami Pelecehan Seksual, Brisia Jodie Ungkap Rasa Traumatisnya

Kamis, 30 Juni 2022 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Brisia Jodie ungkap sempat alami pelecehan seksual oleh seorang laki-laki yang memiliki posisi sebagai floor director di salah satu stasiun TV. Pengalaman tidak menyenangkan tersebut dia sampaikan saat menjadi bintang tamu dalam podcast YouTube milik Gritte Agatha. 

Brisia Jodie menceritakan kronologi pelecehan yang membuatnya traumatis tersebut. Bermula saat dia tengah menunggu giliran bernyanyi diatas panggung. Lalu, salah seorang floor director (FD) menghampiri dan mengajaknya basa-basi sebelum akhirnya memberikan pernyataan yang termasuk kedalam pelecehan seksual. 

"Kamu cakep sih mukanya, tapi badan kamu tuh udah enggak nafsuin lagi, gitu-gitu, padahal dulu kamu sering aku jadiin bahan waktu kamu berisi," kata Brisia Jodie melalui kanal YouTube Gritte Agatha pada Jumat, 29 April 2022. Ketika ditanya oleh Gritte untuk memastikan bahwa seorang floor director berbicara seperti itu, Jodie dengan mantap mengiyakan. 

Selain hal tersebut, Brisia Jodie melanjutkan ceritanya bahwa seorang floor director tersebut juga membandingkan bentuk tubuhnya dengan kekasih dari orang tersebut. "Terus dia bilang kayak gini, padahal pacar aku walaupun badannya kurus dia tetap gede, kok kamu jadi tepos sih depan belakang?" kata Jodie. 

Diketahui selama pandemi, berat badan Brisia Jodie turun hingga 10 kilogram. Penurunan berat badan tersebut juga karena diimbangi dengan adanya banyak pikiran. Jodie mengungkapkan sembari bercanda bahwa beberapa hal yang dipikirkan salah satunya karena minimnya pemasukan di tengah pandemi, sementara cicilan dan gaji karyawan terus berjalan. 

Saat hal tersebut terjadi, Brisia Jodie mengungkapkan sampai tak bisa berkata apa pun. Namun, dia mengaku merasa sakit hati oleh kata-kata tak pantas yang dikeluarkan orang tersebut. Apalagi seorang floor director itu sampai memintanya untuk mengirimkan foto payudara miliknya. "Enggak tahu deh mau ngomong apa, udah diam doang," katanya. 

Meskipun awalnya tidak mau melaporkan orang tersebut, tapi pada akhirnya dia memberanikan diri untuk melaporkan kejadian tak menyenangkan yang dialaminya itu karena sudah merasa tidak nyaman. "Karena aku mau nyanyi saat itu, after itu langsung aku laporin dan dia kena SP," jelasnya.

DIAH RETNO ANDANI