5 Tips Hidup Sehat, Jaga Kualitas Tidur dan Selalu Terhidrasi

Ilustrasi air mineral dan buah/gaya hidup sehat. Shutterstock.com

kesehatan

5 Tips Hidup Sehat, Jaga Kualitas Tidur dan Selalu Terhidrasi

Rabu, 22 Juni 2022 13:32 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Perangkat wearable seperti smartwatch sudah menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat modern saat ini. Smartwatch mampu menyediakan beragam fitur berguna dan pintar yang mudah digunakan, seperti merekam data dan aktivitas kesehatan pengguna serta mengatur dan memantau gaya hidup secara personal dengan mudah. 

Huawei Device Indonesia, pada 10 Juni 2022 lalu, meluncurkan Huawei Watch Fit 2 di Indonesia. Smartwatch yang merupakan asisten gaya hidup sehat yang cerdas dan trendi dengan fitness tracker untuk memonitor kegiatan olahraga pengguna sepanjang waktu setiap hari. Huawei Watch Fit memiliki tampilan layar lebih besar, lebih banyak pilihan strap penuh gaya, fitur kebugaran yang lebih beragam, serta dilengkapi fitur panggilan Bluetooth dan balas pesan cepat. 

Simak tips hidup sehat yang bisa kamu mulai berikut ini:

Banyak dari kita kerap masih merasa kesulitan untuk konsisten menjalani gaya hidup sehat. Aktivitas harian yang padat, risiko stres yang tinggi dan manajemen waktu yang buruk adalah beberapa faktor yang bisa menurunkan motivasi hidup sehat di kehidupan sehari-hari. Padahal, banyak langkah untuk hidup lebih sehat yang sangat mudah untuk dilakukan, bahkan ditengah kesibukan sekalipun.

Guna memenuhi target kesehatan setiap harinya, Huawei menyematkan serangkaian fitur menarik pada Huawei Watch Fit 2, yang disokong oleh teknologi terdepan untuk membantu pengguna menjalankan gaya hidup sehat dengan lebih konsisten, semangat, dan mudah. 

Berikut adalah lima langkah mudah yang dapat dilakukan di tengah aktivitas harian pengguna untuk hidup lebih sehat: 

1. Pastikan diri selalu terhidrasi 

Senantiasa terhidrasi adalah salah satu upaya untuk memiliki tubuh yang sehat dengan cara yang sangat mudah untuk dilakukan, namun terkadang kita seringkali lupa untuk minum air putih di tengah kesibukan dan keseharian kita. 

Dengan fitur Healthy Living pengguna dapat mengatur pola hidrasi setiap harinya dengan teratur melalui fungsi pemantau dan pengingat waktu mencukupi kebutuhan cairan secara real-time. Fitur ini juga dapat mengingatkan penggunanya untuk minum air putih secara berkala agar tubuh tetap terhidrasi.

2. Rutin bergerak dan berolahraga sesuai hobi Anda

Mulailah olahraga dimulai dari hal yang kita suka dan gemari. Rutin berolahraga bukan berarti harus setiap hari berolahraga, 2 sampai 3 kali seminggu saja sudah membuat badan lebih segar dan lebih semangat setiap hari. Huawei Watch Fit 2 menyediakan lebih dari 90  jenis olahraga yang bisa dipantau mulai dari lari, berenang, badminton, yoga hingga berbagai kelas popular di gym. Selain itu, juga menyediakan virtual training coach yang memudahkan Anda untuk berolahraga di rumah hanya dengan mengikuti animasi dan panduan yang ada di smartwatch Anda tanpa harus membuka handphone. 

3. Jangan ragu untuk mulai rutin berlari

Berlari merupakan latihan kebugaran yang paling mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun. Selain meningkatkan stamina, berlari juga dapat meningkatkan kesehatan untuk jantung dan pernafasan kita. 

Huawei Watch Fit 2 memiliki banyak fitur yang membantu pengguna menemukan aktivitas lari terbaiknya. Pengguna dapat menyiapkan sesi latihan interval lari, menyesuaikan data lari, serta mendapatkan informasi personal tentang indeks kemampuan lari, beban latihan, dan bahkan rekomendasi pemulihan jika terjadi cedera serasa seperti memiliki pelatih pribadi. Selain itu,  juga memiliki fitur untuk pemantauan detak jantung kita saat berolahraga terutama berlari, sehingga kita dapat mengetahui limitasi kita saat berolahraga. 

Ilustrasi berlari menggunakan masker. Shutterstock.com

4. Kenali kapan saat terbaik untuk beristirahat

Siapa sangka jika suhu tubuh yang terdeteksi melalui kulit dapat mengindikasikan seseorang kelelahan atau tidak. Dengan dukungan teknologi sensor optik TruSeen memiliki fitur pemantau suhu kulit untuk mengetahui apakah variabilitas detak jantung yang ikut terekam menandakan pengguna butuh istirahat atau tidak, memantau suhu sebagai tanda dehidrasi, serta memberikan serangkaian rekomendasi untuk bantu mengembalikan ke suhu tubuh normal. Menariknya, semua itu ditampilkan dalam bentuk animasi yang atraktif. 

5. Perhatikan kualitas tidur

Ya, istirahat yang cukup adalah bagian penting dalam menjaga tubuh tetap sehat. Fitur sleep tracking pada membantu pengguna untuk merangkum data dan menganalisa pola tidur yang telah dilakukan, untuk kemudian otomatis mengkalkulasikannya ke dalam skor tidur yang dilengkapi oleh wawasan tentang pengaruhnya pada kesehatan, serta rangkaian solusi untuk memperbaikinya. 

Baca: Tips Awet Muda ala Wulan Guritno, Cukup Olahraga dan Siap Berkeringat