Seoul Fashion Week Siap Digelar Secara Langsung Oktober Mendatang

Seoul Fashion Week. (Instagram/@seoulfashionweek_official)

mode

Seoul Fashion Week Siap Digelar Secara Langsung Oktober Mendatang

Selasa, 21 Juni 2022 09:39 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Gelaran Seoul Fashion Week akan diadakan secara langsung pada Oktober mendatang, usai dua tahun acara dikemas lebih kecil karena pandemi COVID-19, menurut keterangan dari pemerintah kota Seoul, Korea Selatan, Senin, waktu setempat.

Dikutip dari Yonhap, Selasa, Seoul Fashion Week Spring/Summer 2023 akan dimulai pada 11 Oktober bertempat di Dongdaemun Design Plaza (DDP) di pusat kota Seoul selama lima hari.

Seoul akan kembali mengundang pembeli global dan wartawan asing untuk hadir di acara tersebut mengingat akan diadakan secara langsung untuk pertama kalinya sejak awal pandemi.

Sebagai upaya untuk membantu menghidupkan kembali industri mode di Korea Selatan, kota ini juga akan memasukkan perusahaan mode skala kecil dengan penjualan tahunan setidaknya 150 miliar won (Rp1,72 triliun) sebagai peserta Seoul Fashion Week.

Menurut pejabat kota setempat, Seoul akan menjadi tuan rumah untuk serangkaian acara, meskipun jumlah penonton akan ditentukan di kemudian hari sesuai dengan pedoman pembatasan untuk pencegahan COVID-19 yang berlaku.

Seorang model membawakan koleksi Ria Miranda bersama Wardah dalam perhelatan mode Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta, Sabtu, 20 Oktober 2018. Koleksi ini terinspirasi dari Kota Seoul. TEMPO/Nurdiansah.

Pada Oktober mendatang, kota ini juga akan menyelenggarakan peragaan busana dan stan Seoul Fashion Week di Paris bekerja sama dengan Tranoi, pameran dagang resmi Paris Fashion Week, untuk mempromosikan penjualan mode.

Sebagai flashback dua tahun lalu, wabah virus corona baru atau COVID-19 yang bermula di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina, pada Desember 2019 sudah menjadi kekhawatiran masyarakat dunia. Termasuk pelaku industri mode yang memilih membatalkan sejumlah jadwal pekan mode atau fashion week. 

Usai Shanghai Fashion Week maupun China Fashion Week, Seoul Fashion Week yang dijadwalkan pada 17-21 Maret 2020 juga ikut diurungkan. 

Korea Selatan diketahui merupakan negara dengan jumlah kasus penyebaran terbesar setelah Cina, dengan hampir 1.000 kasus infeksi, 144 warga baru pun terinfeksi, dan delapan warga meninggal dunia pada Selasa, 25 Februari 2020.

Baca: Cegah Meluasnya Virus Corona, Seoul Fashion Week Dibatalkan

ANTARA