Selamat, Film Ngeri-ngeri Sedap Tembus 1,5 Juta Penonton dalam 15 Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cuplikan film Ngeri-ngeri Sedap. Dok.Imajinari.

Cuplikan film Ngeri-ngeri Sedap. Dok.Imajinari.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Ngeri-Ngeri Sedap berhasil meraih lebih dari 1,5 juta penonton dalam 15 hari penayangannya di bioskop. Para kru dan pemain film karya perdana Imajinari dan Visionari Film Fund mengungkapkan rasa syukur mereka berkat pencapaian tersebut.

Sutradara Bene Dion Rajagukguk juga berharap ke depannya Ngeri-Ngeri Sedap masih bisa ditonton oleh banyak penggemar di seluruh Indonesia.

"Film ini tidak akan seramai ini apabila penontonnya tidak ikut berjuang, mengabarkan untuk ikut menonton. Terima kasih untuk semua yang merasa film ini adalah film bersama," kata Bene Dion dalam keterangan persnya, Sabtu, 18 Juni 2022.

Film Ngeri-Ngeri Sedap telah mengadakan roadshow ke Kisaran, Pematang Siantar, Medan, Binjai dan Tanjung Morawa, Pekanbaru, serta Batam pada tanggal 27 Mei-1 Juni 2022, kemudian dilanjutkan untuk kedua kalinya ke Medan pada tanggal 11-12 Juni 2022.

Poster film Ngeri-ngeri Sedap. Foto: Imajinari.

Dipa Andika selaku produser juga mengucapkan hal yang sama. Sebagai produser dari rumah produksi yang baru merilis satu film, ia tidak menyangka dengan pencapaian film Ngeri-Ngeri Sedap saat ini.

"Terima kasih atas apresiasinya. Apresiasi yang luar biasa membuat kami optimis, ini menjadi sinyal baik untuk perfilman Indonesia. Saatnya bangkit seperti tahun 2019, jadi tuan rumah di negeri sendiri dengan kembali menghadirkan 50 juta penonton film Indonesia dan hadir karya-karya lain dengan budaya Indonesia," katanya.

Respons positif dari penonton juga membuat para pemain terharu. Mereka berharap pencapaian film ini masih terus berlanjut, dan meraih pencapaian baru lagi setelah ini.

"Semoga enggak cuma berhenti di 1,5 juta penonton, semoga sebanyak-banyaknya orang bisa ikut nangis dan ketawa di film ini,” ujar Boris Bokir, pemeran Domu.

Ekspresi para aktor saat konferensi pers Film Ngeri-ngeri Sedap di Setiabudi, Jakarta Selatan. Jumat, 17 Juni 2022. Film ini mengambil latar budaya Batak yang diperankan oleh Arswendy Bening Swara, Tika Panggabean, Boris Bokir, Lolox, Indra Jegel, dan disutradarai oleh Bene Dion. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Menyambung kata-kata Boris Bokir, Indra Jegel juga berharap semakin banyak orang yang menonton Ngeri-Ngeri Sedap dan bisa merasa dekat dengan pesan di filmnya.

"Semakin banyak nonton dan semoga semakin banyak yang bisa memetik pelajaran yang banyak sekali dari film ini,” tambah komika yang memerankan karakter Sahat di film itu.

Ngeri-Ngeri Sedap masih tayang di 355 layar bioskop di seluruh Indonesia. Film drama keluarga ini menggambarkan keresahan anak terhadap orang tua, dikemas dalam sudut pandang keluarga Batak bertempat di Sumatera Utara. Film ini dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean dan Arswendy Bening Swara.

Baca juga: Sinopsis Ngeri-ngeri Sedap, Film Drama Keluarga Suku Batak

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."