Luna Maya Ungkap Punya Kepribadian Introvert, Butuh Energi Lebih Banyak

Luna Maya saat ditemui di acara peluncuran kolaborasi paket eksklusif #LiveHappierAlaLunaMaya/ dan Re.juve Foto: Cantika

ragam

Luna Maya Ungkap Punya Kepribadian Introvert, Butuh Energi Lebih Banyak

Rabu, 15 Juni 2022 22:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Kepribadian manusia bisa dikategorikan sebagai introvert (cenderung tertutup) dan ekstrovert (cenderung terbuka). Aktris dan pengusaha Luna Maya yang sekilas tampak punya banyak circle pertemanan dan pekerjaan yang seolah tak ada habisnya, ternyata memiliki kepribadian introvert.

Hal tersebut diungkapkan Luna Maya yang mengakui jika dirinya cenderung introvert. "Kalau terlalu sering di tempat ramai dan banyak orang jadi gampang capek. Beda sama orang ekstrovert yang kalau bertemu dengan orang lain energinya bertambah, sementara aku malah berkurang dan berujung capek," ucapnya usai ditemui dalam acara kolaborasi paket eksklusif Rejuvee, Rabu 15 Juni 2022 di Jakarta.

Pada akhirnya, Luna pun menyesuaikan dengan pekerjaan dia secara profesional. "Karena kalau energi kita diambil terus sementara kita nggak bisa recharge lagi maka bisa pengaruh ke fisik juga malah drop," ucapnya.

Jika Anda juga memiliki kepribadian introvert seperti Luna Maya, Anda harus tahu bahwa Anda tidak sendirian. Banyak Introvert ingin membangun jaringan pertemanan dan kontak sosial yang lebih besar, tetapi tetap tidak yakin tentang bagaimana mewujudkannya.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana introvert berteman, tidak ada salahnya untuk bertanya kepada introvert lain bagaimana mereka melakukannya.Sebab, interaksi sosial yang paling sederhana dan percakapan biasa pada akhirnya dapat berkembang menjadi persahabatan yang mendalam dan bermakna.

Sebagian besar interaksi semacam itu tidak akan memiliki potensi untuk berkembang ke tingkat keintiman dan keterlibatan ini. Tapi setidaknya beberapa akan, karena orang-orang yang terlibat siap dan bersedia untuk sesuatu yang lebih.

Saat Anda berinteraksi dengan orang lain, atau mencari lingkungan yang aktif secara sosial, Anda harus menyadari bahwa Anda tidak sendirian. Anda akan bertemu dengan orang lain yang sama termotivasinya untuk menciptakan persahabatan baru seperti Anda, dan mereka akan dengan senang hati bertemu dengan Anda di tengah jalan untuk menyelesaikan masalah.

Anda tidak perlu tahu sebelumnya orang mana yang benar-benar terbuka untuk persahabatan dan mana yang tidak. Metode terbaik untuk mencapai tujuan Anda adalah dengan menganggap semua orang yang Anda temui secara sosial adalah calon teman, dan kemudian berperilaku dengan cara yang konsisten dengan pemahaman itu.

Begitulah cara introvert berteman, dengan menunjukkan minat yang tulus pada orang lain. Dengarkan baik-baik apa yang mereka katakan, dan tawarkan pemikiran atau pendapat Anda ketika giliran Anda tiba. Ajukan pertanyaan lanjutan untuk menarik mereka lebih banyak, dan ketika mereka mengajukan pertanyaan kepada Anda, jawablah dengan tulus, jujur, dan lebih dari sekadar beberapa kata. Jika dialog berlanjut, cobalah untuk mempertahankannya selama mungkin. Ketika interaksi berakhir, Anda harus menyarankan pertukaran email atau nomor telepon, dan jika orang lain setuju, pastikan untuk menindaklanjuti dan segera menghubungi.

Seiring waktu Anda mungkin menemukan bahwa Anda hanya memiliki kompatibilitas terbatas dengan orang-orang yang Anda temui dengan cara ini, dan kontak ramah awal itu mungkin tidak mengarah pada sesuatu yang permanen. Namun, jika Anda bertindak seperti teman sejak awal dalam semua hubungan baru Anda, Anda hampir pasti akan menemukan satu atau dua teman yang bertahan lama di beberapa titik.

Baca: Bersyukur Atas Kehidupannya, Luna Maya Lakukan Butterfly Hug Sebelum Tidur

TRUITY