Manfaat Masker Mugwort untuk Wajah, dari Kulit Kering Hingga Rentan Jerawat

Tumbuhan mugwort, Foto : Shutterstock

kecantikan

Manfaat Masker Mugwort untuk Wajah, dari Kulit Kering Hingga Rentan Jerawat

Selasa, 7 Juni 2022 16:29 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaMugwort adalah bahan pokok dalam banyak produk kecantikan Korea yang kerap dibuar menjadi masker. Mugwort merupakan tanaman herbal yang sering disebut juga sebagai daun baru Cina dan memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan dan kulit.

Manfaat masker mugwort digunakan dalam produk perawatan kulit Korea yang dirancang untuk menenangkan kulit sensitif, merawat kulit kering dan jerawat. Ramuan, mugwort, telah digunakan selama berabad-abad di Korea. Ini adalah ramuan penyembuhan. Mugwort berfungsi sebagai antibakteri dan antijamur. Keduanya merupakan sifat pelindung kulit yang sangat baik. Mugwort sangat bagus untuk beberapa jenis dan masalah kulit.

Dermatologis merekomendasikannya untuk eksim, psoriasis, dan kulit yang menua. Bahkan memiliki potensi untuk mengobati jerawat. Memasukkan mugwort ke dalam rutinitas Anda dapat memungkinkan Anda menuai banyak manfaat perawatan kulit. Terus gulir untuk mempelajari tentang sejarah dan manfaat perawatan kulit mugwort dan cara menggunakannya dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

Mugwort memiliki banyak manfaat kesehatan tetapi terutama diakui karena kemampuannya untuk merawat dan memperbaiki kulit. Mugwort atau artemisia, adalah bahan kuat yang sifat penyembuhannya membuatnya sangat cocok untuk jenis kulit sensitif, rawan jerawat, dan kering. 

Mugwort juga mengandung Vitamin E dan antioksidan lain yang melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit. Antioksidan ini juga sangat baik untuk penuaan kulit. Mugwort dapat mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Ilustrasi masker wajah. beautifullearth.com

Berikut manfaat masker mugwort untuk beragam masalah kulit yang pernah atau sedang Anda alami:

Kulit Sensitif dan Kering

Mugwort lembut dan menghidrasi, membuatnya bagus untuk kulit sensitif dan/atau kering. Dermatologis, Rachel Nazarian, mengatakan mugwort bahkan merupakan pengobatan yang cocok untuk eksim dan psoriasis. Sifat anti-inflamasi mugwort secara efektif menargetkan kulit kering yang teriritasi. Sedangkan vitamin E mugworts meredakan kemerahan pada kulit. Vitamin E juga membantu melembabkan kulit kering.

Anti Penuaan

Dermatologis, Ted Lain, berpendapat bahwa mugwort sangat baik untuk kulit dewasa. Dia mengatakan, "Uji coba berbasis tikus dan sel mengungkapkan bahwa mugwort bertindak sebagai antioksidan, membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet, serta stimulator kolagen, untuk membantu mengurangi munculnya garis-garis halus." Mugwort membuat kulit menjadi kenyal dan membuatnya bersinar dari dalam.

Kulit Rentan Jerawat

Sifat antibakteri Mugwort memungkinkannya melawan bakteri di kulit. Mugwort bekerja di pori-pori untuk membersihkan bakteri dan minyak berlebih. Secara alami membunuh bakteri dan mengobati jerawat.

Baca: Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Kering dan Cara Menggunakannya, Menurut Dokter

ILUILLUI