Han So Hee dan 4 Bintang Korea Ini jadi Brand Ambassador Produk Skincare Lokal

Han So Hee

kecantikan

Han So Hee dan 4 Bintang Korea Ini jadi Brand Ambassador Produk Skincare Lokal

Senin, 6 Juni 2022 16:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat ini banyak orang yang sudah peduli dengan kesehatan kulit mereka, salah satunya dengan rutin melakukan skincare atau perawatan kulit. Banyak merek yang telah terpercaya, baik dari produk luar ataupun lokal. Uniknya, tak jarang dari mereka menggandeng bintang dari Korea Selatan untuk dijadikan sebagai brand ambassador.

Mulai dari Song Jong Ki hingga Sehun EXO, berikut merupakan deretan brand ambassador asal negeri ginseng untuk produk skincare lokal Indonesia.

1. Somethinc

Salah satu produk lokal yang ikut menggandeng public figure dari Korea Selatan adalah Somethinc. Merek ini telah berdiri sejak Mei 2019 dan hingga kini produk-produk yang dikeluarkan oleh mereka mendapatkan respon yang positif. Dan belum lama ini, mereka menunjuk Han So Hee sebagai brand ambassador. Ada sebutan khusus untuk bintang Neverthless tersebut yaitu sebagai beauty guru.

"I'm Somethinc beuaty guru and so proud to be part of Indonesia's best beauty brand," kata So Hee dalam video perkenalan yang diunggah melalui Instagram resmi Somethinc pada 5 Maret 2022. Selain itu, sebelum Han So Hee, rupanya merek tersebut juga telah bekerjasama dengan NCT Dream sebagai Somethinc Squad Leader. Dengan berbagai produk yang ditawarkan seperti moisturizer, serum, cleanser, dan sebagainya.

2. Azarine

Sering dikira sebagai merek dari luar negeri, rupanya produk-produk dari Azarine merupakan produk buatan lokal atau asli Indonesia. Diketahui produk Azarine dibuat dan didistribusikan dari kota Sidoarjo, Jawa Timur. Tak kalah dengan merek dari skincare lain, Azarine juga menggandeng public figure dari Korea Selatan yaitu Lee Min Ho. Telah lama berkarier di dunia hiburan, tak perlu diragukan lagi pesona dan kemampuan dari aktor papan atas Korea Selatan ini.

"Hallo, Zestie! Saya Lee Min Ho. mulai hari ini, saya merupakan brand ambassador dari Azarine," kata Lee Min Ho dalam video perkenalan yang diunggah melalui Instagram resmi Azarine pada 3 April 2022. Dalam hal ini bintang drama The Heirs tersebut mempromosikan series dari produk sunscreen seperti hydrashoote sunscreen gel, hydramax-c sunscreen serum, hydrashoote sunscreen mist, dan tone up mineral sunscreen.

3. Everwhite

Everwhite juga merupakan salah satu produk skincare asli Indonesia. Merek lokal ini telah dipercaya oleh banyak orang karena produk-produk yang dikeluarkannya berkualitas. Bahkan beberapa beauty vlogger juga memberikan ulasan positif terkait produk dari Everwhite ini. Merek ini juga menunjuk aktor dari Korea Selatan sebagai brand ambassador terbarunya yaitu Kim Seon Ho.

"Perkenalkan saya adalah aktor Kim Seon Ho yang dipilih menjadi brand ambassador Everwhite yang baru," kata Seon Ho dalam video perkenalan yang diunggah melalui Instagram resmi Everwhite pada 3 Mei 2021. Dalam promosi bersama merek tersebut, bintang drama Hometown Cha Cha Cha ini berfokus dalam mempromosikan berbagai varian serum. Seperti halnya niacinamide serum, chromabright serum, cica serum, peeling serum, dan multi action serum.

4. Whitelab

Whitelab mulai memperkenalkan produk-produknya pada Maret 2020, selang dua tahun merek ini menggaet salah satu penyanyi dari sebuah boyband papan atas Korea Selatan yaitu EXO. Whitelab menjadikan Sehun EXO sebagai brand ambassador yang mana mendapat antusiasme besar dari masyarakat terkhusus EXO-L. Bahkan beberapa penggemar sempat mengirimkan karangan bunga ke kantor Whitelab sebagai bentuk terimakasih.

"Halo Whitelab, halo Indonesia. Ini Oh Sehun, scientist Whitelab terbarumu," kata Sehun dalam video perkenalan yang diunggah melalui Instagram Whitelab resmi pada 10 Februari 2022. Produk skincare lokal ini memberikan julukan Scientist Ganteng kepada Oh Se Hun. Ada beberapa produk yang dipromosikan olehnya seperti powerful arbutin serum, cera-mug barrier moisturizing gel, dan lain sebagainya.

5. Scarlett Whitening

Brand lokal yang berfokus pada produk pencerah kulit milik Felicya Angelista ini didirikan pada tahun 2017, yang mana fokus pemasaran utamanya didistribusikan secara online. Sejak tahun berdirinya, Scarlett Whitening terhitung sudah dua kali menggunakan public figure dari Korea Selatan untuk menjadi brand ambassadornya. Mereka adalah Song Jong Ki yang diumumkan menjadi brand ambassador pada 5 September 2021 dan girlgroup Twice pada 16 Oktober 2021.

"Halo, sahabat Scarlett! Saya Song Jong Ki, saya adalah star ambassador Scarlett," kata Song Jong Ki dalam video perkenalan yang diunggah melalui Instagram resmi Scarlett Whitening pada 5 September 2021. Adapun fokus promosi Song Jong Ki bersama Scarlett adalah pada produk-produk body care. Sementara Twice berfokus pada produk perawatan wajah atau skincare.

Baca: Tips Perawatan Kulit Wajah ala Han So Hee, Tak Lewatkan Pelembap

DIAH RETNO ANDANI