Perhatikan Tanda Kulit Wajah Sehat, Terhidrasi dan Minim Garis Halus

Membersihkan wajah setiap hari bisa jadi cara menghilangkan jerawat. (Canva)

kecantikan

Perhatikan Tanda Kulit Wajah Sehat, Terhidrasi dan Minim Garis Halus

Senin, 6 Juni 2022 06:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Memiliki kulit wajah sehat dan cerah, menjadi dambaan sebagian besar perempuan di Indonesia. Dari yang berusia dewasa hingga remaja ingin memiliki kulit sehat dan cerah. Namun, apakah benar jika kulit yang sehat itu ditandai dengan cerah?

Seperti yang diungkapkan oleh Dokter Natalia Mawardi dalam pembukaanklinik ke-20 NMW Skin Care di Rawamangun, Kota Jakarta, dikatakan bahwa kulitwajah cerah itu di dapat dari warna asli kulit tersebut.

Namun, harus menjadi perhatian bahwa kulit yang cerah harus diimbangi juga dengan memiliki kulit yang sehat. Dokter Bathin Bonia Sari selaku dokter praktik di NMW Skin Care Rawamangun juga menambahkan, bahwa kulit cerah adalah kulit yang menampakkan sinar alami, bebas dari sel kulit mati, dan tidak kusam.

"Untuk mewujudkan kulit yang cerah dan sehat tidak bisa didapatkan dalam waktu yang instan. Dibutuhkan proses untuk mewujudkan dan mempertahankannya," ucapnya melalui siaran pers, Jumat 3 Juni 2022. 

Ciri-ciri kulit yang sehat dapat terlihat dari warna kulit yang merata, hidrasi denganbaik, teksturnya kenyal, minimnya garis-garis halus, serta segar dan bercahaya. Kulityang sehat dimulai dari gaya hidup (lifestyle) seperti pola makan yang seimbang,istirahat yang cukup, kelola stres dengan benar, rutin menggunakan skincare danperawatan kulit yang sesuai dengan tipe kulit.

Dokter Bonia menyarankan untuk rutin melakukan pengangkatan sel kulit mati seperti facial, peeling, PRP, laser dan medical treatment lainnya. Selain itu, menstimulasi peremajaan kulit wajah Anda juga penting. Salah satunya yang tidak bisa dikesampingkan adalah memiliki kadar collagen yang baik dalam tubuh juga turut menyumbang kulit menjadi lebih cerah dan juga sehat.

“Penyuntikan Collagen Booster juga dianggap perlu untuk merangsang produksicollagen dalam wajah dan tubuh. Sehingga impian memiliki wajah yang cerah dansehat bisa segera terwujud”, tambah Bonia.

Di NMW sendiri melayani tindakan penyuntikan Collagen Booster dengan menggunakan produk-produk unggulan seperti Organic Collagen Booster NEAUVIA, Collagen Booster REDENSITY, Skin Booster VOLITE, dan Skin Booster PROFHILO. Pasien bebas memilih jenis collagen booster yang ingin dipakai sesuai konsultasi dengan dokter dan budget masing- masing. Kulit cerah memang indah dipandang. Namun, itu saja tidak cukup. Kulit cerah harus tetap sehat agar jadi investasi masa depan.

Baca: Tips Merawat Kulit Wajah, Pastikan Kondisi Skin Barrier Tetap Sehat