NCT Dream dan Red Velvet Dipastikan Manggung di Indonesia Akhir Pekan Ini

Red Velvet. Instagram/@redvelvet.smtown

ragam

NCT Dream dan Red Velvet Dipastikan Manggung di Indonesia Akhir Pekan Ini

Jumat, 20 Mei 2022 16:19 WIB
Reporter : Antara Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah absen akibat pandemi COVID-19, konser K-Pop yang digelar secara tatap muka akhirnya kembali diadakan di Indonesia, dimulai dari penampilan grup NCT Dream dan Red Velvet yang akan meramaikan Allo Bank Festival di Istora Senayan, 20-22 Mei 2022.

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, mengatakan ini adalah acara besar pertama setelah pandemi yang diharap bisa jadi momentum kebangkitan di saat pemerintah mengumumkan pelonggaran, termasuk mengizinkan masyarakat tidak memakai masker di luar ruangan. "Tapi di event ini kami wajibkan pakai masker karena ada kerumunan," kata Chairul Tanjung di konferensi pers, Senayan, Jakarta, Kamis, 19 Mei 2022. 

Chairul mengatakan, festival musik internasional pertama di Indonesia ini diadakan untuk merayakan peluncuran aplikasi bank digital Allo Bank. Total akan ada lebih dari 30 musisi lokal dan internasional yang memeriahkan festival ini. NCT Dream dan Red Velvet meramaikan panggung dalam ruangan yang digelar pada 20 dan 21 Mei 2022

NCT Dream. Foto/Instagram/nct_dream

Festival hari pertama diramaikan oleh NCT Dream, Kahitna, Raisa, Rizky Febian, Dewi Perssik, Kunto Aji, Nadin Amizah, Pamungkas dan Maliq & D'Essentials.

Kemudian pada hari kedua diisi oleh Red Velvet, Padi Reborn, Rizky Febian, Putri Isnari, Krisdayanti dan Amora, Ari Lasso, D'Masiv, Project Pop, Hindia, Vierratale, The Changcuters.

Sementara hari ketiga diisi oleh .feast, Mocca, Barasuara, Fourtwnty, RAN, Juicy Lucy, Sal Priadi, HIVI! dan DIskoria. Selain pertunjukan musik, festival ini juga diisi oleh bazaar makanan, job fair, travel fair hingga instalasi seni.

Untuk menjaga keamanan, penyelenggara membatasi kapasitas penonton hingga 70 persen dari batas maksimal. Penonton juga diharapkan selalu menjaga protokol kesehatan selama berada di festival.

Chairul Tanjung menambahkan, festival dan konser musik ini diharapkan bisa jadi acara tahunan yang nantinya diisi oleh artis-artis K-pop lain yang ternama. "Selanjutnya kita akan buat di GBK," imbuh dia.

Baca: Viral NCT Dream Joget Mendung Tanpo Udan, Warganet: Luwes Banget