Tutorial Hijab untuk Halal Bihalal Lebaran, Pakai Model Segi Empat dan Pashmina

Tutorial hijab ini bisa kamu coba untuk berbagai acara, termasuk halal bihalal Lebaran/Foto: Wardah Beauty

mode

Tutorial Hijab untuk Halal Bihalal Lebaran, Pakai Model Segi Empat dan Pashmina

Senin, 9 Mei 2022 11:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai Hari Raya Idul Fitri biasanya disambut dengan Halal Bihalal bersama teman kantor atau teman sepermainan. Jika kamu bingung ingin mengenakan busana dengan model hijab saat acara nanti, berikut tutorial hijab agar tampil gaya saat momen Halal Bihalal.

Tutorial hijab kali ini dipersembahkan oleh Hijab Influencer Shafira Baraja yang dikutip dari laman Instagram Wardah Beauty. Berikut tutorial hijab ala Shafira mulai dari segi empat voal hingga pashmina ceruti.

1. Segi Empat Smart Casual

Tutorial hijab segi empat berbahan voal dari Wardah Beauty/Foto: Instagram/Wardah Beauty

Hijab segi empat berbahan voal memang masih hits tahun ini, Sabrina membagikan tips pakai hijab segi empat dengan gaya smart casual.

1. Gunakan hijab segi empat dilipat menjadi segitiga 2. Sematkan jarum atau peniti3. Ambil salah satu sisi hijab, masukkan ke belakang dan keluarkan ke depan4. Lakukan hal yang sama untuk sisi hijab lainnya5. Ikat kedua hijab yang bertemu di depan dengan rapi

"Biasanya aku suka pakai untuk acara formal dan semi-formal karena bahannya adem," ucap Shafira.

2. Chic Pashmina

Tutorial hijab pashmina berbahan ceruti dari Wardah Beauty/Foto: Instagram/Wardah Beauty

Selain hijab persegi, Safira juga suka pakai pashmina dengan bahan ceruti premium.

1. Atur hijab agar panjang kanan kirinya sama 2. Tarik salah satu sisi hijab dan sematkan pentul atau peniti di bagian atas3. Rapikan hijab sesuai selera 4. Rapikan hijab bagian atas dan sematkan jarum/peniti di sisi hiab yang menjuntai4. Bawa sisi hijab yang menjuntai ke belakang5. Sematkan jarum/peniti di bagian belakang

"Aku suka banget lho model hijab seperti ini. Untuk layernya bisa sesuai selera kamu ya, karena model seperti ini bisa di-adjust syari dan bisa dipakai ke acara apa saja," ucap dia.

3. Daily Pashmina

Tutorial hijab pashmina berbahan ceruti dari Wardah Beauty/Foto: Instagram/Wardah Beauty

Kemudian yang ketiga lebih simpel dan sering dikenakan oleh Shafira lantaran mudah dipakai.

1. Atur hijab agar panjang kakan dan kirinya sama2. Sematkan pentul/peniti di sisi kiri dan kanan persis dekat telinga3. Ambil lipatan dan sematkan jarum/peniti di dagu4. Ambil salah satu sisi hijab dan bawa ke bagian belakang5. Lakukan hal yang sama pada sisi hijab lainnya6. Ikat kedua ujung hijab ke belakang

"Agar hijab tetap stay, kamu bisa ikat ke belakang. Nah, kalau model hijab seperti ini biaasanya aku pakai untuk sehari-hari karena lebih nyaman dan simpel," lanjut dia.

Nah itu dia tutorial hijab yang bisa kamu sontek kalau masih bingung mau pakai model seperti apa saat acara Halal Bihalal.

Baca: Tutorial Hijab Segi Empat ala Risty Tagor, Bergaya Simpel dan Syar'i