Bersama Suami dan Anak, Meghan Markle Bakal Hadiri Perayaan Ratu Elizabeth II

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Fakta menraik foto liburan terbaru pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle/Foto: Instagram/Alexi Lubomirski

Fakta menraik foto liburan terbaru pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle/Foto: Instagram/Alexi Lubomirski

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry dipastikan bakal hadir ke perayaan Ratu Elizabeth bertakhta, Platinum Jubilee, pada Juni 2022. Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu juga akan mengajak kedua buah hati, Archie Mountbatten-Windsor dan Lilibet Diana Mounbatten-Windsor.

"Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, merasa senang dan terhormat untuk menghadiri perayaan Platinum Jubilee Sang Ratu pada Juni ini dengan anak-anak mereka," kata juru bicara kerajaan Inggris Raya, dikutip dari Reuters, Sabtu, 7 Mei 2022.

Kunjungan mereka pada Juni mendatang akan menjadi pertemuan pertama Ratu Elizabeth dengan cicitnya Lilibeth, yang sekarang berusia 11 bulan. Lilibeth merupakan panggilan sang ratu di masa anak-anak.

Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah tidak lagi menjadi anggota Kerajaan Inggris Raya sejak Januari 2020. Oleh karena itu, pada acara Trooping the Colour nanti, mereka, termasuk anak-anak mereka Archie dan Lilibet, tidak akan berada di balkon. Selain Pangeran Harry dan Markle, Pangeran Andrew juga dipastikan tidak akan ada di balkon nanti.

"Setelah pertimbangan yang matang, Ratu memutuskan tradisi tampil di balkon saat Trooping the Colour pada Kamis, 2 Juni, akan terbatas untuk Yang Mulia dan anggota kerajaan yang sekarang menjalankan tugas resmi kerajaan mewakili Ratu," kata juru bicara.

Pada Maret silam, Pangeran Harry Maret tidak hadir pada upacara peringatan kakeknya, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Dia pernah menyatakan tidak bisa pulang ke Britania Raya karena khawatir pengamanan untuk keluarganya.

Kuasa hukum Pangeran Harry mengatakan Duke dan Duchess of Sussex membayar sendiri tim keamanan untuk keluarganya, namun, tidak bisa memberikan perlindungan yang diperlukan ketika mereka berada di Inggris Raya.

"Dalam ketiadaan perlindungan seperti itu, Pangeran Harry dan keluarganya tidak bisa pulang ke rumahnya," kata kuasa hukum.

Pemerintah Inggris Raya berhenti menyediakan dan membayar pengamanan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle sejak mereka tidak lagi menjadi anggota kerajaan.

Baca juga: Peduli Layaan Publik, Meghan Markle dan Pangeran Harry Raih Penghargaan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."