Bintangi Film Bisu Berjudul Bleat, Emma Stone Tak Terima Honor

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Emma Stone saat menghadiri pemutaran perdana Cruella, Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa 18 Mei 2021. Instagram.com/@rachelgoodwinmakeup

Emma Stone saat menghadiri pemutaran perdana Cruella, Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa 18 Mei 2021. Instagram.com/@rachelgoodwinmakeup

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris asal Amerika, Emma Stone dan sutradara asal Yunani, Yorgos Lanthimos bekerja sama lagi di film bisu berjudul Bleat. Ini merupakan kolaborasi pertama mereka sejak The Favourite pada 2019.

Film pendek dengan tampilan hitam putih direkam di Yunani, lebih tepatnya di puncak bukit Pulau Tinos. Banyak kambing terlihat dalam film ini, tapi tak ada suara kambing mengembik meski judulnya Bleat.

"Ada banyak kambing... menurut saya mereka binatang yang menarik," kata Lanthimos kepada AFP.

"Lanskap dan atmosfer di sana juga yang menciptakan inspirasi," ujarnya.

Film yang sebagian besar mengambil latar belakang rumah tradisional Yunani ini diapresiasi oleh Emma Stone.

"Ini adalah mimpi," katanya dalam konferensi pers, Kamis, 5 Mei 2022. "Jika saya bisa bekerja secara hening, rasanya menyenangkan."

Lanthimos mengatakan pengalaman ini terasa membebaskan karena pembatasan bisa membantu menciptakan sesuatu.

Sebagian besar orang yang muncul di film ini adalah warga lokal Tinos yang tak punya pengalaman akting.

"Kami memutari pulau, bertemu orang dan mengajak mereka... aktor non profesional bisa jadi sangat hebat," kata Lanthimos.

Penyelenggara tidak mengungkapkan dana pembuatan film, tapi mengatakan Stone tidak menerima honor karena pertemanannya dengan sang sutradara.

Dia membintangi film komedi The Favourite arahan Lanthimos yang memberikan mereka nominasi aktris terbaik dan sutradara terbaik di Oscar 2019.

"Saya merasa sangat aman bersamanya, dan ditantang olehnya," katanya. "Apa artinya melanjutkan pekerjaan akting jika kau tak mau terus berkembang dan menerima tantangan?"

Terkait profil Lanthimos, pria berusia 48 tahun telah mendapatkan penghargaan untuk film-film absurd yang muncul di tengah masa yang disebut "gelombang aneh" yang muncul sekitar 2010, kala Yunani menghadapi kebangkrutan.

Film Dogtooth dinominasikan untuk film asing terbaik di Oscar 2011, sementara film panjang berbahasa Inggris pertamanya, The Lobster dinominasikan untuk skenario asli terbaik di Oscar 2017.

Selain Emma Stone, film berdurasi 30 menit ini juga dibintangi aktor Prancis Damien Bonnard. Bleat tayang perdana di Athena pada Jumat kemarin, 6 Mei 2022, dan bakal diputar selama tiga hari, 6-8 Mei, diiringi orkestra di  Greek National Opera. 

Baca juga: Adegan di Film Cruella yang Bikin Emma Stone Tertawa Terpingkal-pingkal

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."