Simak 3 Fakta Ini Sebelum Nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Poster film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dok. Marvel Studios.

Poster film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dok. Marvel Studios.

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaDoctor Strange in the Multiverse of Madness mulai tayang di bioskop pada 6 Mei waktu Amerika Serikat atau 5 Mei waktu Indonesia. Doctor Strange telah menjadi kehadiran penting di Marvel Cinematic Universe (MCU). Dia membantu Avengers selama Infinity War dan Endgame, kemudian mengaktifkan peristiwa Spider-Man: No Way Home. Meskipun dia membuat debut film di film asalnya Doctor Strange pada tahun 2016, namun belum ada film kedua ketika karakter lain yang memiliki posisi serupa seperti Guardians of the Galaxy dan Ant-Man.

Dengan perilisan Doctor Strange in the Multiverse of Madness, hal ini secara efektif membuat Doctor Strange menjadi film MCU yang paling lama mendapatkan sekuelnya. Multiverse of Madness bukan hanya cerita Stephen Strange. Kita tahu bahwa Penyihir Merah akan tampil bersamanya, dengan film yang menjanjikan untuk memberi penonton Visi yang masih ada dan Penyihir Merah mempertanyakan beberapa jawaban. Tapi bukan hanya jalan cerita Wanda yang penuh potensi.

Fase 4 MCU memperkenalkan Multiverse, dan film ini dipastikan akan memainkan konsep yang berat, bahkan mengisyaratkan koneksi ke properti yang baru-baru ini diperoleh Marvel, seperti X-Men dan Fantastic Four. Multiverse of Madness adalah, dalam nada yang sama dengan Infinity War atau Captain America: Civil War, sebuah film acara crossover yang berpotensi memiliki implikasi besar bagi alam semesta sinematik yang lebih luas. Ada banyak hal yang mungkin perlu Anda ketahui sebelum menontonnya.

Berikut adalah fakta penting tentang Docto Strange in the Multiverse of Madness yang sangat dinanti sebelum menonton dilansir dari Webmovie.

1. Doctor Strange dan Scarlet Witch

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan menampilkan Stephen Strange dan Wanda Maximoff sebagai karakter utama. Kedua karakter ini memiliki alur cerita MCU baru-baru ini yang akan relevan dengan cerita filmnya. Alur cerita Doctor Strange berkisar pada konsekuensi dari tindakannya selama No Way Home, sementara Wanda masih berurusan dengan akibat kematian Vision di Infinity War dan upayanya untuk melarikan diri selama WandaVision. Menonton WandaVision dan No Way Home sangat disarankan sebelum menonton Multiverse of Madness, terutama yang pertama. MCU tidak terlalu fokus pada Maximoff sebelum seri, jadi jika Anda ingin memahaminya, maka ada baiknya untuk menonton pertunjukan itu. No Way Home tidak terlalu fokus pada Stephen Strange sebagai karakter, tetapi film itu layak ditonton untuk memahami bagaimana Multiverse cocok dengan cerita Strange.

Sutradara Sam Raimi bahkan menyatakan bahwa Doctor Strange in the Multiverse of Madness merupakan kelanjutan langsung dari No Way Home. Hasil yang disederhanakan dari kedua busur ini adalah bahwa Multiverse of Madness menunjukkan Wanda berurusan dengan kesedihan atas Vision dan keluarganya, rasa bersalah atas apa yang terjadi di Westview, dan penemuan sejauh mana kekuatannya yang sebenarnya. Stephen juga dihantui oleh masa lalu, karena semua campur tangannya dalam misteri dan struktur alam semesta mengancam untuk menghancurkan kehancuran yang tak terhitung.

Doctor Strange 2/Disney

2. Sam Raimi Menyutradarai Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Sam Raimi adalah direktur utama Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Raimi adalah orang di balik trilogi asli film Spider-Man dan seri Evil Dead. Kombinasi keahlian yang menarik dalam film horor dan superhero ini sangat pas, mengingat sifat filmnya. Multiverse of Madness menjanjikan tontonan yang mencengangkan yang dipenuhi dengan ancaman menakutkan dari multiverse. Premis seperti itu dipenuhi dengan semacam taruhan berlebihan dan konsep liar yang benar-benar cocok untuk komik yang sangat bagus dalam penyampaiannya. Pada saat yang sama, film tersebut memasarkan dirinya sebagai film horor pertama di MCU. Raimi adalah kandidat yang sempurna mengingat dia memiliki latar belakang horor dengan Evil Dead, dan dia adalah penggemar berat buku komik klasik.

Jika pernyataan dari Raimi sendiri dapat dipercaya, maka film tersebut pasti akan menjadi film horor pertama bagi MCU. Ini menarik untuk waralaba, karena hal-hal seperti Moon Knight, yang melepaskan diri dari konvensi Marvel, cenderung menonjol dengan cara yang baik. Tentu saja, waktu akan memberi tahu apakah janji-janji horor dan keunikan ini terpenuhi, tetapi untuk saat ini ini merupakan tambahan yang menarik dari lebih banyak variasi ke MCU. Bagi Anda, calon penonton, perlu diingat bahwa Multiverse of Madness mungkin lebih gelap dan kurang ringan dibandingkan film Marvel lainnya. Itu tidak akan menjadi Evil Dead, karena berada pada peringkat PG-13 daripada M atau R, tetapi kemungkinan memiliki kualitas yang sama. Beberapa penggemar MCU akan senang dengan perubahan nada dan genre, tetapi yang lain mungkin tidak menyukai ide horor dalam film superhero mereka. Ingatlah ini sebelum Anda pergi melihatnya.

3. Multiverse ada di sini

Setelah menggoda munculnya multiverse di Spider Man: Far From Home dan WandaVision, penonton mendapatkan tidak kurang dari crossover multi-franchise multiversal dengan Spider Man: No Way Home. Doctor Strange in the Multiverse of Madness berjanji untuk memperluas konsep yang diperkenalkan di No Way Home dan bagian multiversal utama lainnya dari media MCU, seperti Loki. Terlebih lagi, elemen seri di Disney Plus telah diejek di trailer baru-baru ini. Salah satu karakter utama yang menjadi versi alternatif dari Doctor Strange adalah dua pertunjukan lain yang bagus untuk ditonton sebelum Multiverse of Madness, karena keterlibatan mereka dengan Multiverse.

The Multiverse juga memicu banyak spekulasi tentang film yang akan datang. Beberapa orang bertanya-tanya apakah Illuminati, sebuah koalisi dari beberapa pahlawan super yang lebih cerdas, telah dibentuk dari berbagai versi pahlawan kita. Beberapa juga berspekulasi bahwa Charles Xavier yang diperankan oleh Sir Patrick Stewart, khususnya dari franchise X-Men, mungkin ada dalam film tersebut, akhirnya menjawab pertanyaan tentang apa yang akan dilakukan Marvel dengan merek film X-Men yang baru saja diakuisisi.

Doctor Strange 2/Disney

Multiverse adalah sebuah konsep yang memiliki potensi besar untuk karakter dan jalan cerita yang menarik, terutama dari komiknya. Salah satu alur cerita multiversal dari komik adalah Secret Wars, yang dapat diadaptasi dalam fase baru MCU di mana keterkaitan alam semesta yang berbeda menjadi kenyataan. Karakter seperti Miles Morales atau Spider-Gwen juga bisa muncul, mengingat mereka berasal dari alam semesta yang berbeda. Memperkenalkan Multiverse membuat semua orang menebak-nebak sepanjang waktu, meskipun itu tidak selalu baru untuk film MCU, hal itu meningkatkan cakupan kemungkinan akting cemerlang, terutama mengingat akuisisi Disney.

Marvel Studios’ “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” hadir di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini tanggal 5 Mei 2022, dengan mematuhi seluruh protokol kesehatan yang berlaku.

Baca: Elizabeth Olsen Mengaku Lebih Percaya Diri Tampil di Doctor Strange 2

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."