Inspirasi Baju Lebaran Nuansa Pastel ala Dhini Aminarti dan 2 Seleb Lainnya

Dhini Aminarti saat menjadi Muse Benang Jarum Couture/Foto: Doc. Wardah

mode

Inspirasi Baju Lebaran Nuansa Pastel ala Dhini Aminarti dan 2 Seleb Lainnya

Senin, 2 Mei 2022 05:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Warna pastel masih menjadi primadona saat memilih warna baju Lebaran, selain warnanya yang lembut juga cocok dikenakan di berbagai suasana, termasuk saat kumpul silaturahmi dengan keluarga.

Berikut tiga inspirasi para selebritis yang berkolaborasid engan brand modest lokal di panggung Muslim Fashion Festival atau Muffest+ 2022.

1. Dhini Aminarti

Benang Jarum Couture memamerkan busana dengan tema The Coral Bloom dan dengan bangga menggunakan tampilan riasan Western Look for Eid Fitr. Tema The Coral Bloom sendiri terinspirasi dari keindahan alam bawah laut yang dihiasi dengan terumbu karang. Koleksi ini pun juga menghadirkan elemen terumbu karang pada motifnya yang berpadu dengan tone berwarna biru dan merah muda.

Dibuat secara eksklusif, material yang digunakan untuk koleksi ini ialah jacquard yang dipadukan dengan lace, menciptakan kesan elegan, mewah, dan feminin. Kemewahannya juga terlihat dari desainnya yang modern, elegant cutting, dan jahitan bahannya yang dibuat secara extravagant menampilkan ciri khas dari Benang Jarum Couture yang sangat cocok dengan Muse Dhini Aminarti. Istri Dimas Seto ini tampil anggun saat mengenakan busana bertema The Coral Bloom warna peach milik Benang Jarum Couture.

2. Dinda Hauw

Dinda Hauw saat menjadi Muse brand Lace by Artkea/Foto: Doc. Wardah

Serasi adalah tema yang diangkat oleh brand Lace by Artkea. Tema Serasi ini menggambarkan koleksi dengan menggunakan bahan brokat atau lace yang berpola identik, yaitu tunik dan abaya yang kemudian dipadankan dengan celana panjang yang lebar. Selendang oversized yang penuh dengan aplikasi dan renda yang cantik ditaburi bebatuan payet yang berkilau ditambahkan dalam koleksi ini sehingga koleksi Serasi ini terlihat lebih festive dan glamor, sesuai dengan makeup look yang mendukung tampilan keseluruhan saat fashion show, yaitu Western Look for Eid Fitr.

Arti Serasi yang Lace by Artkea angkat di sini tidak berarti sempit yang sekedar menggambarkan serasi dalam padu-padan warna dan aksesoris, melainkan serasi juga dengan suasana Hari Raya yang sakral sehingga koleksi Lace by Artkea kali ini adalah koleksi yang sepenuhnya modest.

Selain itu, koleksi ini serasi pula dengan suasana hati yang sudah siap menyambut hari-hari yang lebih penuh harapan yang ditampilkan dengan koleksi palet berwarna pastel bercorak bunga-bunga bordir dan payet. Serasi juga bisa berarti serasi dengan karakter wanita masa kini, di mana di antara kelembutan perempuan, mereka juga memiliki sikap tegas dan kuat, seperti Muse Dinda Hauw yang akan mengenakan koleksi milik Lace by Artkea warna peach.

Sikap tegas ini digambarkan dengan adanya penempatan garis-garis renda vertikal maupun horizontal yang dibuat cantik khas Lace by Artkea. Seperti biasanya, koleksi Lace by Artkea selalu mengutamakan tingkat pengerjaan yang sangat teliti, rapi dan kreatif tanpa melupakan tujuan pertamanya untuk membuat para pemakai merasa nyaman dan cantik.

3. Donita

Donita saat menjadi Muse brand modest fashion Jenna & Kaia/Foto: Doc. Wardah

Terakhir, untuk koleksi dari Jenna & Kaia akan menampilkan riasan Western Look for Eid Fitr. Koleksi terbaru dari Jenna & Kaia mengangkat tema Muslim Fashion, Muslim Lifestyle yang terinspirasi dari seorang individu berprinsip kuat hingga menghasilkan percaya diri yang tinggi dan dapat menyebarkan inspirasi untuk sekitarnya. Membawa 11 look dengan perpaduan warna yang lembut, keseluruhan busana dari koleksi ini mencerminkan seseorang dengan nilai yang berani dan playful seperti Donita Nugroho selaku Muse yang mengenakan koleksi Jenna & Kaia dalam pekan mode MUFFEST kali ini.

Wardah kembali mendukung penyelenggaraan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2022 sebagai official make-up artist & hijab do partner pada tanggal 21-23 April 2022 lalu di The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Hadir untuk keenam kalinya dalam festival mode ini, Wardah berkolaborasi bersama tiga brand modest fashion Indonesia, yaitu Benang Jarum Couture, Lace by Artkea dan Jenna & Kaia serta menampilkan tiga Brave Beauties sebagai muse, yaitu Dhini Aminarti (Brand Ambassador Wardah), Dinda Hauw (Brand Ambassador Wardah) dan Donita (artis dan publik figur).

Shabrina Salsabila, Head of Wardah Decorative mengatakan Wardah berkontribusi pada Mufferst+ 2022 sebagai bentuk komitmen berkelanjutan untuk mendukung brand modest fashion Indonesia dalam perjalanan mereka menciptakan sebuah karya. Kolaborasi ini juga merupakan komitmen Wardah untuk mendukung eksistensi desainer dan industri mode tanah air agar tercipta sebuah kolaborasi positif antara industri kecantikan, yaitu Wardah dan industri mode, dimana desainer sebagai pelaku dari bisnis mode tersebut.

Keterlibatan Wardah pada Muffest+ 2022 juga merupakan upaya dalam mendukung pertumbuhan industri fashion muslim dan berkontribusi untuk mengembangkan tren fashion muslim sehingga dapat membuka peluang di industri mode yang lebih besar. Tentunya, hal ini juga memperkuat posisi Wardah sebagai produsen dalam industri kecantikan yang mendukung Global Halal Lifestyle. 

“Kami berharap Wardah tidak hanya dilihat sebagai brand yang memiliki komitmen untuk membantu meningkatkan eksistensi industri mode, namun juga dilihat sebagai brand yang dapat menginspirasi pelaku industri, baik industri kecantikan maupun industri mode. Selain itu, Wardah juga ingin dilihat sebagai brand yang membawa kebermanfaatan bagi seluruh masyarakat untuk bergerak hidupkan harapan.” tutup Shabrina.

Baca: Tips Sarimbit Baju Lebaran ala Influencer Mega Iskanti, Serupa Tak Selalu Sama