Tren Nuansa Alam Semakin Populer, Coba Ganti Suasana Rumah dengan Cara Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Mengubah nuansa ruangan dengan modifikasi di lantai/Taco

Mengubah nuansa ruangan dengan modifikasi di lantai/Taco

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer Interior Arrofi Ramadan mengatakan saat ini semakin banyak orang yang menyukai suasana rumah dengan nuansa alam. "Trennya saat ini mulai kembali ke alam," katanya pada acara media gathering dengan Taco pada pertengahan April 2022.

Arrofi mengatakan memang selama pandemi, tren dekorasi rumah semakin disukai masyarakat. Salah satu tujuannya adalah dengan memberikan nuansa dan suasana yang nyaman bersama keluarga di rumah. Karena tren alam semakin disukai, maka tidak jarang para konsumen akan memilih motif lantai alami. "Masyarakat akan suka menggunakan motif serat kayu atau bebatuan," ujarnya.

Dalam menambah nuansa alam dalam ruangan itu, menurut Arrofi, salah satu yang dilakukan adalah dengan mengubah lantainya. "Lantainya bisa ditambah dengan nuansa kayu," katanya.

Dulu, kata Arrofi, masyarakat konvensional akan memasang kayu asli, alih alih ubin di ruangan mereka. Namun saat ini, konsumen bisa menggunakan material vinyl untuk melapisi ubin mereka. "Saya pribadi hampir selalu menyarankan kepada klien untuk menggunakan vinyl atau SPC," tuturnya.

Ia berpendapat bahwa ada beberapa keunggulan dalam pemasangan dua jenis lapisan lantai ini. Salah satunya adalah visual yang lebih kekinian. Selain itu, proses pemasangannya yang relatif lebih singkat serta perawatan yang lebih mudah. Kentungan lainnya adalah harganya yang relatif murah. "Pelapisi ubin dengan vinyl itu cukup dikerjakan 1 hari," kata Arrofi.

Melapisi lantai ubin dengan Vinyl atau SPC, kata Arrofi solusi yang cukup mudah menambah nuansa hangat sebuah ruangan.

Dahulu, kata Arrofi, masyarakat lebih memilih memasang kayu untuk ubin mereka. Namun kayu, seperti kayu jati, sebagai material utama untuk lantai tentunya memiliki nilai yang tinggi, sehingga para konsumen perlu menggali kocek lebih dalam lagi dalam mempersiapkannya. Masalah juga muncul dalam hal perawatan. Menggunakan kayu asli sebagai lapisan lantai cukup sering mengundang rayap datang dan menggigit serta merusak lantai kayu kita," kata Arrofi.

Perusahaan dalam negeri sebagai penyedia solusi interior terbaik dari produk laminasi hardware dan lantai vinyl mewah, Taco, mengajak konsumen untuk ciptakan suasana rumah yang lebih nyaman melalui kampanye “Awali Perubahan Bersama Taco”.

Seiring dengan perkembangan bisnisnya, Taco terus berupaya untuk mendukung Industri kreatif di Indonesia dengan berkolaborasi bersama beberapa pihak seperti desainer, seniman, dan penggiat industri kreatif tanah air. Hal ini dituangkan dengan pegelaran instalasi “Karya Kita” di Senayan City dan Ashta District 8 pada tahun 2019 dan 2021 yang lalu.

Dalam momen Ramadan kali ini, masyarakat seringkali mendekorasi rumahnya untuk menciptakan suasana nyaman bersama keluarga. Selain dekorasi interior, lantai rumah juga turut memegang peranan penting dalam menentukan penampilan dan suasana sebuah ruangan.

Satria Utama selaku Vice President Marketing Taco mengatakan dalam kampanye “Awali Perubahan Bersama Taco”, timnya ingin memberikan inspirasi dan solusi untuk para konsumen yang ingin mengubah suasana rumahnya dalam menyambut bulan Ramadan. "Oleh karena itu, Taco menghadirkan berbagai produk lantai vinyl berkualitas tinggi yang dapat dengan mudah dan cepat diaplikasikan di rumah, untuk menciptakan suasana yang hangat dan nyaman,” katanya.

Baca: Yuk Buat Suasana Rumah Nyaman untuk Anak

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."