Nana Mirdad bagi Tips Rumah Tangga Harmonis, Menerima Kekurangan Satu Sama Lain

Pasangan suami istri, Nana Mirdad dan Andrew White. Foto: Instagram Nana Mirdad.

cinta

Nana Mirdad bagi Tips Rumah Tangga Harmonis, Menerima Kekurangan Satu Sama Lain

Rabu, 27 April 2022 11:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan selebritis, Nana Mirdad dan Andrew White bisa dikatakan kerap membagikan kisah asmara rumah tangga mereka di media sosial. Dalam unggahan foto terbaru yang romantis dan harmonis, Nana membagikan pelajaran soal komitmen.

Menurut kakak Naysilla Mirdad ini, jika kita bertemu dengan seseorang yang memiliki komitmen untuk sama-sama berkembang dalam hubungan, mau saling komunikasi, mau ada di sana dalam jatuh dan bangunnya kamu, jangan dilepas.

"Meskipun mungkin dia banyak juga kekurangannya. Percaya deh, di mata mereka kita juga pasti banyak kurangnya tapi ya itulah hubungan pernikahan, perlu usaha dan fokus ke hal-hal yang baik, nggak selalu mikir kurangnya mereka itu apa," tulisnya di keterangan caption, Senin 25 April 2022.

Sebab, kalau hanya memikirkan kurangnya seseorang terus, menurut dia tidak akan ada habisnya, apalagi masa pandemi seperti saat ini. "Saat dimana kita semua udah sumpek, jenuh, stres, ngerasa stuck dll, jadi makin gampang kebawa salah fokus ke kurangnya orang lain dan keadaan di sekitar kita terus. Padahal diri kita sendiri belum tentu juga sempurna kan."

Nana Mirdad dan suami, Andrew White. Pasangan selebriti ini menetap di Bali sejak menikah pada 13 Mei 2006. Instagram/@nanamirdad_

Sebelumnya, Nana juga pernah membagikan resep harmonis menjaga rumah tangga dan pernikahan mereka selama hampir 15 tahun. Menurut Nana, sama-sama menerima perbedaan adalah kunci awet dan kemesraan pernikahan mereka. Sebab mereka berdua punya banyak perbedaan.

Contohnya dari cara mengungkapkan cinta, bahasa cinta Andrew senang mengutarakannya lewat sentuhan fisik, sementara Nana lebih memilih waktu berduaan saja. "Aku tuh lebih seneng being together aja, quality time. Makanya kita kalau berantem soal itu, perbedaannya di situ," jelas Nana di tayangan vlog dalam kanal YouTube TS Media, Ahad, 25 April 2021.

Nana mengaku ia tak nyaman menunjukkan kemesraan mereka di depan publik. Bahkan saat mereka berada di rumah pun, ia ingin bersikap biasa saja, jika Andrew bersikap mesra saat mereka berdua makan.

Baca: Cara Nana Mirdad Membuat Anak-anak Bahagia, Orang Tua Bahagia Dulu

SILVY RIANA PUTRI