Wujudkan Rumah Minimalis Nyaman untuk Merayakan Lebaran 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi Rumah Berkelanjutan/Mande Austriono

Ilustrasi Rumah Berkelanjutan/Mande Austriono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak terasa kita sudah dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan, dimana bulan ini menjadi momen istimewa yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Oleh karena itu, tak heran apabila sebagian besar umat muslim sangat antusias untuk menyemarakkan momen ini melalui berbagai persiapan untuk meningkatkan semangat beribadah selama bulan suci Ramadan, salah satunya adalah dengan mendekorasi beberapa spot di rumah untuk menghadirkan nuansa baru Lebaran 2022 yang lebih nyaman.

Yuk kita simak, beberapa rekomendasi furnitur dan juga pernak-pernik cantik pilihan Wheksy Putri, Working Mom dan Home Decor enthusiast, untuk hadirkan nuansa baru di hunian mininya yang bergaya rumah minimalis saat perayaan Ramadan dan juga jelang acara kumpul keluarga di hari raya Idul Fitri nanti:

1. Aksesori meja makan

Ilustrasi meja makan dengan taplak meja. Unsplash.com/Libby Penner

Ruang makan merupakan salah satu ruangan terpenting di rumah, terlebih pada saat momen Ramadan dimana seluruh anggota keluarga maupun kerabat berkumpul untuk berbuka puasa bersama, maka sudah sewajarnya ruang makan menjadi salah satu spot di rumah yang layak mendapatkan sentuhan desain yang spesial.

Wheksy Putri, Working Mom & Home Decor Enthusiast mengatakan “Kamu dapat menghias meja makan dengan tempat lilin kristal, serta memadu padankan dengan peralatan makan yang memiliki warna serupa untuk menambah kesan hangat dan
intim pada saat berbuka puasa bersama. Selain itu, kamu juga dapat memilih alas meja makan berwarna netral untuk menonjolkan kesederhanaan dan menciptakan suasana positif saat bercengkrama bersama keluarga di momen berbuka puasa,” tuturnya.

2. Dekorasi Ruang Tamu

Ilustrasi ruang tamu. Shutterstock

Selain ruang makan, salah satu spot lainnya yang tidak boleh ketinggalan adalah ruang tamu atau ruang keluarga. Oleh karena itu, desain ruang tamu harus sangat diperhatikan sehingga baik penghuni rumah maupun tamu senantiasa merasa nyaman, khususnya pada saat bulan suci Ramadan ini dimana sanak keluarga dan
kerabat seringkali berkunjung untuk saling bersilaturahmi.

“Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika mendekor ruang tamu adalah memastikan rasio jarak antara satu furniture dengan furniture lainnya agar ruangan tidak terasa sempit. Kamu bisa
memilih sofa empuk sebagai titik vokal ruangan dan menambahkan alas karpet berwarna netral di bawahnya, serta menambahkan aksen dekorasi khas timur tengah di meja ruang tamu untuk menyemarakkan suasana Ramadan, seperti tempat tissue,
toples cantik atau bahkan lampu gantung khas timur tengah,” tambahnya.

3. Dapur

Ilustrasi interior dapur. Pixabay.com/StockSnap

Selama bulan Ramadhan, kegiatan memasak tentu akan lebih menjadi lebih intens mengingat banyak persiapan untuk berbuka puasa maupun saat sahur yang harus dilakukan di dapur. Untuk itu, penting sekali memastikan dapurmu senantiasa bersih
dan rapi agar kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan.

Wheksy mengatakan “kamu bisa memilih peralatan masak berwarna pastel dan mengkombinasikannya dengan rak bumbu dapur berwarna putih untuk menambah estetika pada dapurmu, berbagai pilihan storage berbahan dasar kayu pun dapat kamu jadikan pilihan untuk mendukung suasana dan tampilan dapur yang terlihat bersih,” pungkasnya.

Untuk mengakomodasi tradisi mendekorasi rumah di bulan Ramadan ini, Lazada menawarkan berbagai promo menarik yang bisa kamu cek setiap harinya selama bulan Ramadan di kanal ‘Lazada Home’, yakni diskon hingga 50% untuk produk carote dan tefal, special voucher serta promo gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia.

Baca: Gaya Japandi, Inspirasi Menata Rumah Minimalis Masa Kini

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."