Berlangsung Hingga 24 April, Coachella 2022 Hadir Tanpa Jaga Jarak dan Masker

Gaya Niki saat tampil di Coachella. Foto: IG Nikki.

ragam

Berlangsung Hingga 24 April, Coachella 2022 Hadir Tanpa Jaga Jarak dan Masker

Senin, 18 April 2022 12:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Festival musik Coachella di California, Amerika Serikat, berlangsung mulai 15-24 April 2022. Ini adalah kali pertama Coachella diadakan lagi selama pandemi Covid-19 merebak pada 2020.

Coachella 2020 batal karena pandemi dan kasus Covid-19 di Amerika Serikat saat itu naik signifikan. Tahun berikutnya, Coachella pada akhirnya batal lagi meski panitia berupaya menjadwalkan ulang sampai merombak susunan penampil beserta metode pertunjukannya.

Tahun ini, seiring turunnya kasus Covid-19 di seluruh dunia dan kian masifnya vaksinasi, Coachella kembali berlangsung dengan protokol kesehatan yang longgar. Festival musik Coachella yang sebagian besar kegiatannya diadakan di ruang terbuka memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik.

Para pengunjung bebas berjalan-jalan tanpa perlu menjaga jarak dan tak wajib pakai masker. Meski begitu, panitia menyediakan dua fasilitas tes Covid-19 di area festival.

Penampil utama dalam acara musik tersebut adalah Billie Eilish, Harry Styles, dan The Weeknd dengan bintang EDM Swedish House Mafia. Coachella termasuk festival musik bergengsi karena menjadi pelopor dalam mengembangkan industri musik dan menampilkan karya-karya seniman dari berbagai penjuru dunia. Sebelum pandemi, festival berskala besar ini juga rutin berlangsung dengan menghadirkan penyanyi terkenal.

Sekitar 125 ribu pengunjung dari banyak negara hadir dalam festival musik Coachella 2022. Festival musik skala besar lainnya adalah Lollapalooza. Tahun lalu, pengunjung festival ini harus menyertakan bukti vaksinasi atau tes Covid-19 dengan hasil negatif.

Perwakilan Informasi Publik Senior untuk Departemen Kesehatan Masyarakat Riverside County, California, Jose Arballo mengimbau calon pengunjung Coachella yang sedang tidak enak badan tak memaksakan datang ke festival tersebut. Petugas setempat, menurut dia, mengantisipasi potensi peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan ke depan seiring berjalan hingga festival musik selesai.

Baca: Gaya Niki Zefanya Tampil di Coachella 2022, Nuansa Burgundy Jadi Pilihan