Lazada Amanah Hadirkan Fashion Show Referensi Hari Raya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Lazada Amanah/Lazada

Lazada Amanah/Lazada

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sambut bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri, Lazada Indonesia menghadirkan serangkaian kegiatan ngabuburit dan promo menarik bagi konsumen, yang dikemas dengan tema ‘Kasih Hati Aja’ untuk keceriaan bulan Ramadan bagi masyarakat Indonesia. Salah satu program utama Lazada di Ramadan tahun ini adalah Lazada Amanah Ramadan Fashion Show, yang akan menyuguhkan koleksi busana muslim eksklusif, dari 15 desainer Indonesia dengan tema “Inclusivity” atau keberagaman.

VP of Head of Marketing Branding Communication, Lazada Indonesia, Irene Inonu mengatakan Momen Ramadan kali ini pasti akan terasa lebih spesial karena setelah dua tahun dirayakan berjauhan, masyarakat kini bisa kembali bertemu dengan kerabat dan sanak saudara. "Sebelum bertemu, tentunya hantaran buah tangan kembali menjadi tradisi yang lekat dengan kehidupan sosial masyarakat, dan untuk itu Lazada mengajak untuk menyiapkan hadiah “Kasih Hati Aja” untuk orang-orang terdekat,” tuturnya," katanya pada 12 April 2022.

Melalui tema ‘Kasih Hati Aja’, Lazada mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menyiapkan hadiah untuk orang terdekat, karena Lazada percaya bahwa kegiatan memberi untuk sesama tidak hanya bermakna bagi penerima namun juga pemberi.

Selain mengakomodasi kebutuhan konsumen dalam mempersiapkan hadiah lebaran, Lazada Indonesia juga akan menggelar Lazada Amanah: Ramadan Fashion Show untuk memberikan inspirasi dalam berbusana agar tampil mempesona di hari raya nanti. Peragaan busana bertema keberagaman ini akan menampilkan busana muslim eksklusif dari 15 desainer dengan gaya desain busana muslim yang bervariasi.

Kinanti Septianandayani, Category Manager, Women’s Shoes & Clothing Lazada Indonesia mengatakan pakaian merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri, identitas serta jati diri seseorang. Lazada pun memahami bahwa setiap individu memiliki cara yang beragam dalam mengekspresikan hal tersebut. Ia pun berharap fashion show itu bisa bantu masyarakat untuk mengekspresikan kebahagian mereka dengan cara yang berbeda-beda. "Melalui koleksi Idul Fitri Lazada Amanah, kami berharap bisa memenuhi semua kebutuhan konsumen akan pilihan busana muslim yang menampilkan karya-karya ready to wear eksklusif dari desainer muda kebangaan Indonesia pada Ramadan Fashion Show perdana kami,” kata Kinanti.

Tema “Inclusivity” sengaja diangkat untuk memenuhi kebutuhan konsumen pilihan gaya busana muslim yang berbeda, mulai dari kategori busana syar’i hingga edgy dan modern, pilihan warna pastel hingga motif yang berani (pattern), koleksi untuk perempuan, laki-laki, anak-anak maupun keluarga yang ingin tampil kompak dengan busana senada, serta size chart yang variatif, mulai dari ukuran kecil hingga Plus Size.

Adrie Basuki selaku desainer label dengan nama yang sama mengatakan dirinya melihat bahwa Lazada merupakan wadah yang tepat untuk para desainer tanah air untuk menampilkan koleksi yang inklusif. "Melalui inisiatif Lazada Amanah: Ramadan Fashion Show, Lazada mampu mewadahi para desainer untuk memperkenalkan keberagaman fashion muslim yang tidak terbatas,“ katanya.

Pada kesempatan yang sama, Lazada juga turut menghadirkan koleksi busana untuk seluruh keluarga dari desainer tanah air yang berkolaborasi dengan Disney. Hal ini memperkuat komitmen Lazada untuk terus mewadahi para desainer lokal dan brand untuk berkolaborasi dalam menghasilkan karya-karya terbaik untuk para konsumen.

Pecinta fashion dapat menikmati fashion show yang menampilkan enam kategori tata busana yang menawan, yaitu:

Female Pastel

Menonjolkan penggunaan warna-warna lembut, pecinta fesyen di Lazada bisa menyaksikan keluaran terbaru dan eksklusif dari Hijab Wanita Cantik, Gamaleea, Nada Puspita.

Female Edgy

Berkolaborasi dengan Nadjani dan Jiniso, Lazada menyajikan koleksi busana kekinian yang membuat pemakainya terlihat unik, berani, dan berbeda.

Disney Female

Lazada menggandeng Puru Kambera, Kids Icon, dan Rodeo Junior untuk menampilkan koleksi busana yang terinspirasi oleh karakter Disney, untuk perempuan dan anak-anak.

Men & Couple

Tak ketinggalan, Lazada berkolaborasi dengan brand fesyen ternama Erigo, serta desainer kain artisan Adrie Basuki, untuk merancang koleksi Ramadan eksklusif khusus bagi laki-laki.

Syar’i

Untuk kebutuhan busana Muslim yang mempesona, Elzatta dan Kakha Series turut hadir memeriahkan Lazada Ramadan Fashion Show, dengan menampilkan deretan produk fesyen syar’i yang nyaman dipakai.

Pastel Pattern

Melihat tren fesyen yang menonjolkan tampilan warna dan motif yang berani, Lazada juga merangkul Zoya, Diario dan ZM by Zaskia Mecca untuk bermain dengan padu-padan warna dan motif yang menarik hati setiap pemakainya.

Lazada Amanah Ramadan Fashion Show dapat disaksikan secara langsung oleh konsumen Indonesia di channel LazLive aplikasi Lazada dan di platform media sosial Lazada (Lazada ID Tiktok live, YouTube Live & Facebook Live) pada tanggal 18 - 19 April 2022, pada pukul 20.00 - 21.00 WIB. Koleksi dari para desainer secara resmi akan tersedia melalui kanal Lazada Amanah sejak tanggal 12 April 2022.

Baca: Lazada Rayakan Ulang Tahun ke-10, Siapkan Banyak Promo

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."