Detail Gaun Pengantin Nicola Peltz Karya Valentino, Ada Pesan Manis Sang Ibu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nicola Peltz mengenakan gaun couture rancangan Valentino yang romantis dengan tampilan yang memukau/Foto: Instagram/Vogue

Nicola Peltz mengenakan gaun couture rancangan Valentino yang romantis dengan tampilan yang memukau/Foto: Instagram/Vogue

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Pada Sabtu 9 April 2022, Nicola Peltz resmi menikah dengan Brooklyn Beckham di rumah keluarganya di Palm Beach dengan mengenakan Valentino Haute Couture. Stylist Peltz, Leslie Fremar, mengatakan gaun pengantin tradisional adalah gaun terindah yang pernah dilihatnya. Fremar adalah perempuan di balik lemari pakaian Demi Moore, Julianne Moore, dan Charlize Theron.

Penata rias Hollywood tahu gaun pengantin yang bagus ketika dia melihatnya. Bahkan Peltz kagum dengan komentar ini. "Berasal dari Leslie, itu luar biasa," kata pengantin perempuan kepada Vogue Inggris, beberapa hari sebelum mengatakan "Saya bersedia".

Tampilan pernikahan kustom Peltz adalah puncak dari percakapan selama satu tahun dengan tim direktur kreatif Valentino Haute Couture, Pierpaolo Piccioli, kepala penjahit bahkan melakukan perjalanan ke Miami untuk memastikan setiap detail rapi pada hari besar. “Itu adalah pengalaman adibusana terbaik,” kata Fremar tentang elemen pemetik ceri dari berbagai sketsa, kain, dan sulaman untuk menciptakan gaun impian Nicola.

Apa yang dimulai sebagai tampilan pengantin yang sangat rumit berubah segera setelah pengantin wanita mencoba bekerja keras. ”Kesederhanaannya luar biasa,” kenang Leslie. “Kami tidak perlu terlalu detail gaun untuk mencapai kemegahannya, jadi kami akhirnya menghilangkan bordir.”

Sebagai gantinya, mereka menambahkan renda khas Prancis pada sarung tangan buatan tangan dan guratan indah yang berada di atas gaunyang menghiasinya seperti "sebuah karya seni". Fremar mengatakan efek keseluruhannya "luar biasa". Untuk bagian Peltz, dia tidak pernah merasa lebih istimewa.

Piccioli, yang membuat Zendaya tetap dalam penampilan yang merangsang dopamin, adalah impresi pertama Peltz. “Itu tidak perlu dipikirkan lagi,” kata Nicola, yang telah lama mengagumi acara adibusana pengaturan agenda Pierpaolo dan mengenakan Valentino ke Met Gala 2021.

“Melihat semua gaun runway dalam kehidupan nyata sangat ajaib. Itu tampak seperti lemari impian seseorang, ”kata Peltz tentang rangkaian aktivitas yang cerah dan bahagia yang dijalankan oleh pengrajin Italia yang berbakat dan berorientasi pada detail.

Rambut dan riasan Nicola adalah ode untuk Claudia Schiffer tahun 90-an – keputusan yang dia buat dengan tim glam lamanya Kate Lee dan Adir Abergel, setelah uji coba di apartemen Peltz's LA di mana dia mengenakan kaus oblong di atas kepalanya untuk ditiru kerudungnya.

“Saya selalu berpikir saya ingin rambut saya setengah ke atas, setengah ke bawah, tapi kami memilih poni panjang dengan rambut alami yang longgar,” katanya tentang penghormatan kepada supermodel favoritnya, yang memengaruhi pilihan pakaian lain selama tiga hari perayaan pernikahan.

Satu elemen manis dari pakaian pengantin yang direncanakan dengan ketat yang tetap menjadi kejutan adalah "sesuatu yang mengaharukan" Nicola – pesan manis dari ibunya, Claudia Heffner Peltz, dijahitkan ke dalam rok gaun Valentino yang berat.

Sebagai hadiah untuk suami tercinta, Peltz menjahit label personal yang dipesan lebih dahulu ke dalam setelan pernikahan Dior-nya. “Brooklyn menyukai sesuatu yang personal,” jelas Nicola. "Dua tahun lalu untuk Natal, saya membuat satu koper penuh dengan yang dipersonalisasi untuknya." Sentuhan manis ini adalah tanda pasangan yang benar-benar sedang jatuh cinta.

Baca: Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz Menikah dengan Upacara Tradisional Yahudi

VOGUE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."