Detail Kalung Berlian Termahal Tiffany & Co. yang Dikenakan Beyonce

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Beyonce mengenakan kalung termahal yang dijual Tiffany & Co. di acara after-party Oscar 2022, Ahad, 27 Maret 2022 (Instagram/@beyonce)

Beyonce mengenakan kalung termahal yang dijual Tiffany & Co. di acara after-party Oscar 2022, Ahad, 27 Maret 2022 (Instagram/@beyonce)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama akhir pekan, Beyonce menjadi orang pertama yang pernah memakai kalung berlian termahal Tiffany & Co. Pelantun "Love on Top" berusia 40 tahun itu mengenakanya saat menghadiri dan menjadi tuan rumah afterparty Oscar-nya dan JAY-Z di Chateau Marmont di Los Angeles, California, setelah Academy Awards 2022 pada Minggu malam.

Kalung berlian yang dikenal sebagai "Kalung Adil Dunia 1939 Bersejarah," menampilkan lebih dari 80 karat Empire Diamond, dan merupakan perhiasan termahal yang pernah dibuat yang mereka tawarkan.

Kalung tersebut hanya dikalahkan oleh Tiffany Diamond 128,54 karat, yang tidak ditawarkan oleh Tiffany & Co. untuk dijual dan diberi label sebagai "tak ternilai", menurut WWD.

Menurut Tiffany & Co., perusahaan itu menata ulang karya tersebut dengan "memodernisasi desain aquamarine asli dengan berlian oval internal tanpa cacat lebih dari 80 karat, warna D."

Di samping kalung yang menakjubkan, Empire Diamond juga dapat dipakai sebagai cincin bertatahkan berlian, yang menurut catatan Tiffany and Co. menjadikannya "dapat diubah secara unik".

Setelah Oscar pada Minggu malam — di mana Beyonce membuka pertunjukan dengan penampilan yang tak terlupakan — dan pesta berikutnya yang diadakan oleh dirinya dan suaminya JAY-Z, Beyonce membagikan pilihan foto dirinya menjadi model kalung itu di sebuah postingan Instagram.

Di galeri, Beyonce memamerkan gaunnya yang memukau, dirancang oleh Celia Kritharioti, yang dibuat dari kain tule tembus pandang dan manik-manik yang ditempatkan di bagian khusus - tampilan yang mengingatkan pada gaun Givenchy Haute Couture Met Gala 2015 miliknya. Gaun butt-baring menampilkan satu lengan dan celah setinggi paha.

Meskipun Beyonce membagikan foto-foto itu tanpa keterangan, banyak penggemar setianya – yang secara kolektif dikenal sebagai Bey Hive – bereaksi di bagian komentar postingannya.

"Masih terlalu dini untuk Bey ini, tenanglah," salah satu penggemar menggoda sementara yang lain menambahkan: "Ini DUNIAmu dan kita semua tinggal di dalamnya.

Baca: Deretan Penyanyi yang akan Tampil di Panggung Oscar 2022, Salah Satunya Beyonce

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."