Pernah Nyaris Depresi, Lyodra: Tuhan Gak Akan Tinggalin Aku

Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Lyodra Ginting menempati posisi 10 besar wanita tercantik dunia 2021, tepatnya di urutan ke-8. Lembaga survei independen TC Candler kembali merilis daftar 100 perempuan yang dinilai berparas cantik menjelang akhir 2021. Instagram/@Lyodraofficial

kesehatan

Pernah Nyaris Depresi, Lyodra: Tuhan Gak Akan Tinggalin Aku

Selasa, 29 Maret 2022 17:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Lyodra Ginting rupanya sempat mengalami situasi yang tak mengenakan dalam hidupnya. Jebolan Indonesian Idol 2019 ini menceritakan bagaimana perjuangannya untuk keluar dari zona tersebut dalam video motivasi Merry Riana yang diunggah pada 16 Maret 2022 melalui kanal YouTube miliknya.

"Dulu aku pernah di suatu momen, aku down banget, stres, hampir depresi juga," ungkapnya kepada Merry Riana. Lyodra mengungkapkan ada saat dimana dia merasa bingung dan tidak tahu jalan keluar dari permasalahan yang dihadapinya saat itu. Bahkan dia sampai berpikir kemana-mana hingga hal-hal aneh yang terlintas dipikirkannya.

"Tapi aku tetep berdoa sama Tuhan, semoga Tuhan kasih jalan keluar ke aku, cepet-cepet kasih solusi. Di sini berdoa berdoa dan berdoa langsung dijawab sama Tuhan," ujarnya. Ia merinding saat doanya dijawab oleh Tuhan. Lyodra berkata bahwa Tuhan bagaikan orang tua yang tidak ingin anaknya tersesat. Meskipun terkadang butuh waktu lama untuk dijawab tapi memang sebenarnya itu adalah waktu Tuhan.

Pelantun lagu Pesan Terakhir ini juga menceritakan pengalamannya saat dulu baru keluar sebagai juara dalam ajang pencarian bakat Indonesia Idol 2019. Lyodra mengatakan ketika awal keluar dari Indonesia Idol, dia sering mendapat komentar negatif seperti halnya membanding-bandingkan dirinya dengan kontestan lain. Padahal hubungannya dengan kontestan yang lainnya pun baik-baik saja dan bahkan sangat akrab.

Di samping semua hal yang pernah dialami oleh Lyodra, banyak pengalaman-pengalaman berharga lainnya yang membuatnya sadar bahwa Tuhan akan selalu di sampingnya. "Saat aku merasa kecewa, atau juga saat aku merasa happy, aku pasti baliknya ke Tuhan. Karena Tuhan gak akan ninggalin aku," katanya.

Dalam video tersebut Lyodra juga menjelaskan kepada Merry Riana bahwa support system juga penting untuk dirinya bisa bangkit lagi. "Support system juga penting banget sih menurut aku, doa dari orang tua, temen-temen yang mendukung itu bakalan membantu untuk bangkit lagi."

Lalu selain hal tersebut, ketika Merry Riana menanyakan hal yang menyemangatinya hingga saat ini. Lyodra mengungkapkan bahwa, "Kalo bener down, aku tahu Tuhan di samping aku sekarang. Jadi pasti Tuhan nolong aku," tutupnya.

Baca:  Rilis Single Dibanding Dia, Lyodra Sampaikan Pesan Cinta yang Tak Terbalas

DIAH RETNO ANDANI