Kristen Stewart Tampil Berani Pakai Celana Pendek di Oscar 2022

Kristen Stewart berpose di karpet merah saat menghadiri Piala Oscara di Hollywood, Los Angeles, 27 Maret 2022. REUTERS/ Eric Gaillard

mode

Kristen Stewart Tampil Berani Pakai Celana Pendek di Oscar 2022

Senin, 28 Maret 2022 11:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Kristen Stewart kerap tampil berani dan nyentrik menghadiri suatu acara penghargaan. Yang terbaru, saat melenggang di karpet merah Academy Awards atau Oscar 2022, ia mengenakan celana super pendek alias hot pants.

Ia padukan hot pants tersebut dengan blus sifon warna putih yang tidak dikancingkan sampai pusar dan blazer warna hitam berdetai kancing satu. Keseluruhan busananya merupakan koleksi Chanel. Seperti yang kita ketahui bintang film Spencer itu merupakan duta global rumah mode asal Prancis itu.

Ia melengkapi penampilannya sepatu pump warna hitam yang juga bermerek Chanel. Terkait aksesori, ia memakai kalung onyx panjang yang menghiasi hingga dadanya dan sejumlah perhiasan berlian merek Ganse Noire Spinelle. Gaya rambutnya ditata ke satu sisi untuk menambah getaran bintang rocknya.

Soal penampilan celana pendek di Oscar, gaya tersebut terbilang jarang dipilih para selebriti, yang umumnya tampil dalam balutan gaun gemerlap ataupun transparan. Hanya sedikit yang berani menunjukkan keberanian mereka memakai celana pendek di ajang tahunan bergengsi itu. Selain Stewart, Winona Ryder, Pharrell dan Demi Moore adalah selebriti yang pernah mengenakan celana pendek di karpet merah Oscar di masa lalu.

Ini bukan kali pertama bintang Twilight itu tampil nyentrik dan tak terduga dari aturan berbusana atau dresscode pada umumnya. Contoh lainnya, saat menghadiri Festival Film Cannes pada 2018, ia melepas sepatu haknya saat berjalan di karpet merah. Kemudian dua tahun sebelumnya, ia mengganti sepatu hak tinggi warna silver menjadi sepatu kets. Ia hanya memakai sepatu hak tinggi untuk kebutuhan sesi foto. Menurutnya, sudah waktunya aturan berbusana di karpet merah berubah. Ia menekankan pentingnya kebebasan berekspresi dalam bergaya.

Di Oscar 2022, Stewart dinominasikan sebagai aktris terbaik berkat perannya sebagai Putri Diana dalam film Spencer. Ia bersaing dengan para seniornya, Nicole Kidman, Olivia Colman, Jessica Chastain, dan Penelope Cruz untuk menyabet penghargaan tersebut. Ia pun mengungkapkan kekagumannya karena disandingkan dengan para aktris yang dihormatinya.

"Saya tidak pernah berpikir dalam seribu tahun saya akan menjadi nominator suatu penghargaan bersama empat wanita luar biasa ini," kata aktris 31 tahun itu kepada Entertainment Tonight. "tidak bisa berkata-kata dan rendah hati," ungkapnya.

Kristen Stewart hadir di karpet merah bersama tunangannya, Dylan Meyer. Keduanya tampak bergandengan tangan saat difoto. Stewart juga ditemani tunangannya saat menghadiri Critics Choice Awards 2022 pada pertengahan Maret ini.

Baca juga: Pakai Replika Gaun Pengantin Putri Diana, Kristen Stewart: Hari yang Menakutkan