Detail Kebaya Akad Nikah Putri Tanjung, Kental Nuansa Adat Jawa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Putri Tanjung dan Guinandra L. Jatikusumo menikah pada Ahad, 20 Maret 2022 (Instagram/@bubahalfian)

Putri Tanjung dan Guinandra L. Jatikusumo menikah pada Ahad, 20 Maret 2022 (Instagram/@bubahalfian)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Staf Khusus Presiden, Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo telah resmi menjadi pasangan suami-istri, mereka menikah pada 20 Maret 2022. Akad yang berlangsung pada pukul 09.21 WIB ini bertempat di Menteng, Jakarta Barat.

Kental dengan budaya Indonesia, terlihat Putri dan Guinandra mengenakan busana pengantin adat Jawa. Putri memakai kebaya akad nikah warna putih gading dengan detail sentuhan swarovski, silver, dan gold.

Dipadukan dengan batik jumputan bernuansa merah yang membuatnya semakin tampak memesona. Sementara Guinandra tampak gagah dengan beskap senada lengkap berblangkon. Tak lupa mempelai mengenakan masker mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Rupanya busana pengantin adat Jawa tepatnya Solo yang mereka kenakan merupakan karya dari desainer Indonesia yaitu Ekhi Anam. Sementara untuk makeup yang digunakan merupakan polesan karya dari Bubah Alfian. Dari potret yang dibagikan tersebut terlihat senyum bahagia terpancar dari kedua wajah mempelai.

Pernikahan mereka menjadi hari yang sempurna dan istimewa, ditambah para tamu undangan yang hadir dari berbagai kalangan. Termasuk dari pemerintahan Indonesia seperti Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ada pula Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Boediono, dan lainnya.

Sebelumnya Putri Tanjung juga telah mengadakan beberapa prosesi sebelum pernikahan. Seperti halnya pengajian, ia mengenakan busana kebaya putih dengan detail payet yang meriah. Membuatnya tampak anggun dan kalem. Ada pula tambahan veil yang memiliki warna senada denga kebaya yang dikenakan, pada veil yang dikenakannya ini terdapat detail bordir dan payet.

Selain pengajian, Putri juga telah melangsungkan prosesi siraman. Dengan kebaya berwarna merah marun dengan bawahan kain batik perpaduan dari merah dengan motif putih. Dia tampak sangat cantik dengan senyuman yang merekah diwajahnya.

Baca: 4 Quotes Cinta di Momen Foto Prewedding Putri Tanjung, Sederhana dan Menyentuh

DIAH RETNO ANDANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."