5 Tren Makeup yang Terinspirasi dari Panggung Fashion Show

Ilustrasi wanita. Freepik.com/Nakaridore

kecantikan

5 Tren Makeup yang Terinspirasi dari Panggung Fashion Show

Rabu, 16 Maret 2022 20:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Ajang peragaan busana atau fashion show jadi momen yang paling ditunggu oleh para pecinta mode, dimana mereka bisa melihat koleksi terbaru dari berbagai brand terkenal. Busana yang dipakai oleh para model memang menjadi poin utama, tapi tampilan yang ditunjukkan oleh model-model yang berjalan di red carpet juga tak luput dari perhatian.

Mulai dari tatanan rambut hingga makeup sangat menarik perhatian penonton. Untuk itu, simak beberapa tren makeup yang ditampilkan oleh para model di Fall 2022 Runaways.

1. Metalik

Make-up metallic atau metalik bukanlah hal baru, tapi banyaknya model yang menggunakan riasan ini menunjukkan betapa bagusnya tren yang berkilauan tersebut. Menggabungkan getaran gadis keren dengan semua kesenangan dari glitter, riasan metallic membawa tampilan apa pun ke tingkat berikutnya yang lebih berani. Seperti halnya dari brand Dior, menambahkan sapuan metalik disudut dalam mata untuk sentuhan konseptual. Ada pula aksesoris rambut metalik seperti jepit rambut yang digunakan oleh model dari brand Fendi.

2. Rambut kepang

Model ini merupakan tatanan rambut tertua di dunia, gaya rambut ini pertama kali ditemukan pada 3500 Sebelum Masehi. Di setiap negara dan setiap zaman, kepang rambut memiliki simbol dan arti masing-masing. Pada ajang busana tersebut hair stylist Simone Rocha menyajikan kuncir anyaman ajaib yang membentuk lingkaran kecil di bagian bawah dan jatuh sampai ke pinggul. Lalu, hair stylist Harvey menyajikan cornrow updo yang indah dengan aksen paku berduri yang membentang di tengah kepala seperti mohawk untuk efek punk.

3. Lipstik merah

Ilustrasi wanita dengan lipstik yang merah merona. shutterstock.com

Lipstik merah terus menjadi sentuhan abadi. Tetapi membuat tampilannya terasa individual adalah kunci untuk melakukannya dengan penuh percaya diri. Oleh karena itu, peragaan busana tersebut dipenuhi dengan penampilan yang berbeda, dimulai di New York menampilkan kesan yang dalam dan dingin. Di Marni, bayangan yang lebih abstrak dan kabur memenangkan efek bohemian. Dan di Paris, cemberut merah karang cerah ditingkatkan dengan lapisan gloss tembus cahaya untuk efek yang apik.

4. Gaya alis

Alis yang diputihkan itu sendiri adalah konsep yang relatif baru di dunia kecantikan, mulai terkenal di awal 1990-an. Gigi Hadid bukan satu-satunya yang pernah mencoba model tersebut. Lila Moss termasuk di antara banyak model yang diyakinkan Richard Quinn untuk mencoba tampilan pertunjukan musim semi 2022-nya dengan menampilkan bleached-out brows. Lalu, di belakang panggung di Versace dan Burberry. Penata rias Pat McGrath memutihkan lengkungan alis model, dengan konsep 'smoldering graphic smoky eyes'.

5. Rambut basah

Tampilan rambut basah alias banyak digunakan oleh para model. Hairstyle yang satu ini memberikan tampilan elegan sekaligus modern. Tampilan ini disukai karena membuat seseorang terlihat lebih rapi dan fresh seperti baru saja keluar dari kamar mandi. Model dari Fendi dengan bantuan hair stylist Guido Palau membuat rambut basah yang mengkilap, dengan belahan samping yang dalam.

Baca: Tren Makeup 2022, Riasan Kemilau di Kelopak Mata Salah Satunya

DIAH RETNO ANDANI | VOGUE