Ini Pilihan Lagu Yura Yunita Hingga Rossa Rayakan Hari Perempuan Internasional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Yura Yunita belum lama ini merilis lagu baru berjudul

Yura Yunita belum lama ini merilis lagu baru berjudul "Tenang" yang berkisah tentang kegelisahan dan kerinduan. (Instagram/yurayunita)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memperingati Hari Perempuan Internasional, Spotify menggandeng delapan nama artis wanita untuk ikut berpartisipasi mengambil alih playlist andalan Spotify dan membagikan kisah mereka melalui musik. Mulai 8-17 Maret 2022, nikmati lagu-lagu pilihan dari Nadin Amizah, Maudy Ayunda, Lyodra, Tiara Andini dan empat artis EQUAL Indonesia lainnya yang menginspirasi perjalanan mereka dalam playlist Women of Indonesia di Spotify. Artis-artis ini juga merupakan bagian dari program EQUAL Spotify sebagai Ambassador EQUAL Indonesia.

Sebagai bagian dari inisiatif “takeover” playlist Women of Indonesia ini, pendengar akan dapat mengintip ke dalam hati dan pikiran delapan artis perempuan yang menginspirasi ini melalui pilihan lagu dan pesan audio singkat dan personal yang tersedia selama periode takeover ini. Setiap lagu dalam playlist yang secara khusus dikurasi untuk perayaan Hari Perempuan Internasional ini menceritakan perasaan dan pemikiran setiap artis perempuan ini, dari inspirasi, kenyataan yang dialami, serta masih banyak lagi.

Mahalini Raharja/Foto: Instagram/Mahalini Raharja

Mahalini
Bagi Mahalini, kisahnya berputar di sekitar pengalamannya sebagai musisi muda saat memasuki industri musik dan merayakan dukungan yang diterimanya dari keluarga, fans, serta orang-orang tersayang. Sementara bagi Rossa, yang telah malang melintang di industri ini selama lebih dari dua dekade, lagu pilihannya dalam playlist ini merupakan lagu yang menemaninya untuk terus berpacu dengan perkembangan tren yang terjadi di industri saat ini.

Lagu pilihan Mahalini yang menemaninya saat pertama kali melangkahkan kaki di ibukota.
Nadin Amizah - Bertaut
Feby Putri & Fiersa Besari - Runtuh
Rossa - Wanita
Lyodra - Dibanding Dia

Rossa terpilih menjadi JOOX Artist of The Month Januari 2022. Dok. JOOX.

Rossa
Lagu pilihan Rossa yang menginspirasinya untuk terus berkarya di industri musik selama lebih dari dua dekade
Yura Yunita – Tenang
Potret – Bunda
Idgitaf – Takut
Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia – C.H.R.I.S.Y.E

Yura Yunita rilis single terbaru berjudul Mulai Langkahmu pada Jumat, 4 Juni 2021. (Dok. Yura Yunita)

Yura Yunita
Sementara itu, Yura Yunita menekankan pentingnya untuk menjaga kesehatan diri sendiri. “Menurutku perempuan dengan semua tantangannya tetap mahir untuk membagi waktu dalam merawat diri. Dari mulai menjaga kesehatan fisik, mental, emosional, dan spiritual. Cara aku merawat diri itu dengan rutin berolahraga, makan makanan sehat, meditasi, journaling, dan mendengarkan musik yang aku suka. Lagu-lagu favoritku, salah satunya Misellia - Hati dan Logika, bisa didengarkan di playlist spesial ini. Aku yakin fisik yang sehat mendukung hati dan pikiran yang sehat juga. Nah, mulai sekarang luangkan waktu juga untuk merawat diri sendiri ya!” ujar Yura dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 8 Maret 2022.

Lagu pilihan Yura yang menemani perjalanannya dalam merawat diri dan mempraktikkan kehidupan yang seimbang adalah:
Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia - C.H.R.I.S.Y.E
Monita Tahalea - Memulai Kembali
Audrey Tapiheru - Dime (ft. Popsickle)
Andien - Gemintang

Ramengvrl (Instagram)

Ramengvrl
Lagu pilihan Ramengvrl yang menginspirasi perjalanannya sebagai figur perempuan di industri Hip Hop
NIKI - Plot Twist
Marion Jola, Danilla, Ramengvrl - Don’t Touch Me
Reikko - no more

Ramengyvrl mengatakan menjadi perempuan di dunia hip hop yang masih didominasi oleh laki-laki, punya tantangan sendiri untukku. Kita tidak hanya dilihat dari musik yang kita hasilkan, tetapi juga dari penampilan dan perilaku kita. "Tapi buat aku, itu semua dibawa fun saja, itu artinya aku dapat sorotan lebih dan aku bisa menyebarkan pesan-pesan untuk para perempuan di luar sana agar selalu menjadi diri sendiri dan tidak takut untuk melakukan apapun yang kalian ingin lakukan," kata Ramengvrl, yang di bulan Februari lalu tampil di billboard New York Times Square sebagai artis EQUAL Spotify.

Di tahun 2021, Spotify meluncurkan program EQUAL, sebuah inisiatif untuk mendorong geliat kreator perempuan di platform Spotify. Inisiatif global ini dirancang secara unik untuk mendorong kesetaraan gender dalam bermusik dengan mengadaptasi dan mengembangkan kesuksesan program-program Spotify sebelumnya untuk menjadi sebuah pengalaman terpadu dalam mendukung para musisi perempuan di bawah satu naungan. Melalui program ini, hingga saat ini terdapat 35 playlist lokal menampilkan karya musisi yang berasal dari lebih dari 50 negara.

Masih dalam merayakan Hari Perempuan Internasional, Spotify pun mencoba mendukung musisi perempuan di seluruh dunia melalui 3 program ini, With Love, memperbaharui EQUAL Hub, dan juga menyediakan lebih banyak playlis yang menampilkan musisi perempuan berbakat dari Asia Tenggara.

Baca: International Women's Day 2021, Sri Mulyani: Perempuan Berhak Menjadi Apa Saja

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."