4 Drama Korea yang Berkisah Soal Cinta di Kantor

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Song Kang dan Park Min Young dalam drama Korea Forecasting Love and Weather. Dok. Netflix.

Song Kang dan Park Min Young dalam drama Korea Forecasting Love and Weather. Dok. Netflix.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu hal yang hampir tak pernah absen dalam sebuah drama Korea adalah pelibatan kisah cinta. Menariknya, tak melulu mengambil latar di sekolah, sejumlah serial pun mengangkat kisah cinta di perkantoran.

Sementara itu, meski mungkin premisnya tidak spesial, tapi jalan cerita yang apik, ditambah dengan akting dari para pemain yang tak setengah-setengah pada akhirnya sukses membawa drama tersebut disukai begitu banyak penonton. Berkaitan dengan itu, berikut sederet drama Korea yang mengangkat kisah cinta di lingkungan kantor.

1. Forecasting Love and Weather
Drama Korea dengan latar di kantor Badan Meteorologi Korea, ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Jin Ha Kyung. Usai mengalami patah hati dengan rekan kantornya, ia berjanji tak ingin menjalin hubungan asmara di tempat kerja. Akan tetapi, janjinya tersebut menguap begitu saja ketika ia bertemu dengan rekan kerja barunya, Lee Si Woo. Seperti cuaca, mereka berdua terlibat dalam sebuah hubungan yang sulit diperkirakan.

2. A Business Proposal
Pada suatu hari, Shin Ha Ri diminta oleh temannya untuk menggantikannya dalam acara kencan buta. Namun, keadaan menjadi mulai runyam saat Ha Ri tahu bahwa partner kencan buta sahabatnya adalah Tae Mu, CEO perusahaan tempatnya bekerja.

Salah satu adegan di drama Korea, Start-Up, Foto: Twitter.

3. Start-Up
Start-Up berkisah tentang empat orang yang takdirnya saling berkaitan dan bertemu di dunia teknologi. Drama tentang mimpi dan cinta ini dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kim Seon Ho.

4. What’s Wrong with Secretary Kim
Serial komedi romantis ini menceritakan hubungan Lee Young Joon dan Kim Mi So. Young Joon sendiri adalah seorang wakil pemimpin perusahaan yang menawan, tapi egois. Sementara itu, Mi So adalah sekretaris Young Joon yang ingin mengundurkan diri.

Baca: 5 Tantangan Kisah Cinta Gorya dan Thyme di F4 Thailand: Boys Over Flowers

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."