Dua Tahun Ashraf Sinclair Meninggal, BCL Kenang Momen di Paris

BCL unggah foto jadul ia bersama suami, Ashraf Sinclair di Paris. Foto ini diunggah bertepatan dengan 2 tahun wafatnya Ashraf pada Jumat, 18 Februari 2022. Foto: Instagram/@bclsinclair

ragam

Dua Tahun Ashraf Sinclair Meninggal, BCL Kenang Momen di Paris

Jumat, 18 Februari 2022 13:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan aktris, Bunga Citra Lestari atau BCL mengenang dua tahun kepergian suami tercinta, Ashraf Sinclair, hari ini, Jumat, 18 Februari 2022. Ia awali dengan mengunggah foto ia bersama Ashraf di Paris. 

Di foto itu tampak pasangan yang menikah pada 8 November 2013 silam berada di luar ruangan suatu gedung. BCL tampak membelakangi kamera, sementara Ashraf yang berada di depannya seperti membisikkan sesuatu di telinga kanan pelantun Cinta Sejati itu. 

BCL memakai kaus jersey oversized berwarna putih bercorak merah. Ia melengkapi penampilannya dengan topi baret hitam dan anting panjang putih. Rambutnya dikuncir dengan ikat rambut hitam.

Sementara Ashraf memakai jaket panjang hitam. Rambutnya yang gondrong saat itu digelung ke atas model bun. Di keterangan foto, BCL hanya menuliskan keterangan singkat bahwa mereka di Paris.

"Once upon a time in Paris (emoji hati merah)," tulisnya di Instagram, Jumat siang, 18 Februari 2022. 

Sejumlah sahabat yang juga selebriti seperti Rossa dan Melanie Subono meninggalkan emoji hati merah di kolom komentar. Begitu pula dengan penata rias Bubah Alfian dan manajer sekaligus sahabat BCL, Mohammad Ikhsan Doddyansyah atau Doddy.

Senada dengan sang menantu, ibunda Ashraf, Dida Sinclair, juga membagikan kenangan dan doa untuk mendiang putranya.

"Assalamualaikum. Al-Fatihah. Allahumaghfirlahu warhamhu wa 'aafihi wa 'fu 'anhu," tulisnya mengawali pesan cinta.

"Semoga Alm Ashraf bertempat di Jannah. Aamiin. 2 tahun lamanya Ashraf sudah pulang ke Ramahtullah, Umi sentiasa doa buatnya, tenang disana dan di lindungi oleh Allah swt. Rest in love Ashraf. Al-Fatihah," ungkapnya.

Kilas balik sejenak tahun lalu, BCL bersama putranya, Noah Sinclair berziarah ke makam Ashraf di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Ia mengungkapkan isi hatinya di setahun kepergian Ashraf.

"Hey Daddy, sudah setahun sejak kepergianmu. Hari ini, kami hanya ingin memberitahumu bahwa ini bukan tahun yang mudah bagi kami, tapi kami baik-baik saja...kami sedang mengatasinya," tulis BCL dalam Bahasa Inggris disertai beberapa foto ia bersama Noah di samping makam Ashraf Sinclair.

BCL juga berdoa Ashraf memiliki kehidupan yang indah dan tak merisaukan dirinya serta Noah. "Jadi, jangan khawatir tentang kami. Semoga hidup indah di sana..kami merindukanmu," tutupnya.

BCL diketahui kerap berziarah makam Ashraf Sincair di momen istimewa mereka, seperti ulang tahun Ashraf, ulang tahun dirinya, dan ulang tahun pernikahan, begitu pula saat Hari Raya Idul Fitri. Sebagai informasi, Ashraf meninggal akibat serangan jantung pada 18 Februari 2020.

Baca juga: Ulang Tahun Pernikahan, BCL Ziarah ke Makam Ashraf Sinclair: Happy Anniversary