Bulan Kasih Sayang, Rayakan dengan 8 Lagu Romantis Pilihan Ini

ilustrasi cinta valentine (pixabay.com)

cinta

Bulan Kasih Sayang, Rayakan dengan 8 Lagu Romantis Pilihan Ini

Jumat, 11 Februari 2022 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Februari sering disebut bulan kasih sayang berkat Hari Valentine yang jatuh di tanggal 14 di bulan tersebut. Selain memberi kado kasih dan ucapan sayang kepada orang-orang tercinta, momen Valentine jadi semakin hangat ditemani alunan lagu-lagu romantis penuh makna dan rayuan manis. Rayakan momen kebersamaanmu dengan 8 lagu pilihan yang cocok untuk diputar saat Valentine dan selama bulan Februari.

1. Jason Mraz - I'm YoursLagu pilihan pertama jatuh pada "I'm Yours," yang legendaris. Dinobatkan sebagai lagu yang paling banyak didengarkan di dekade 2000-an (2000-2009), dengan hampir 1,3 miliar streaming, ini tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. “So I won't hesitate no more, no more, It cannot wait, I'm sure. there's no need to complicate, our time is short, this is our fate, I'm yours…”

Kabar terbarunya, Jason Mraz akan merilis album kompilasi berjudul Lalalalovesongs yang berisikan koleksi lagu bertema cinta ikonik milik Jason Mraz, termasuk "I'm Yours" yang bersertifikat RIAA Diamond, "I Won't Give Up" yang mendapatkan enam kali RIAA Platinum, "Have It All", dan duet yang berhasil memenangkan Grammy, "Lucky". Selain itu, ada juga beberapa hits lainnya dan bonus track yang belum pernah diumumkan maupun dirilis sebelumnya.

2. Ed Sheeran – Perfect“Perfect” adalah lagu ballad old fashioned yang terinspirasi oleh dan didedikasikan untuk tunangan Ed yang sekarang telah menjadi istrinya, Cherry Seaborn. Lagu ini juga tersedia dalam versi duet, “Perfect Duet” yang menampilkan Beyoncé, dan “Perfect Symphony” dengan penyanyi opera terkenal asal Italia, Andrea Bocelli. “Baby, I'm dancing in the dark, with you between my arms. Barefoot on the grass, listening to our favorite song. When I saw you in that dress, looking so beautiful I don't deserve this, darling, you look perfect tonight…”

3. Michael Bublé - My ValentineLagu klasik ini awalnya ditulis oleh salah satu personil The Beatles, Paul McCartney yang didedikasikan untuk istrinya Nancy, pada tahun 2012 dan kini dinyanyikan kembali oleh sang penyanyi jazz pemenang Grammy Awards Michael Bublé. Liriknya yang sederhana namun romantis dan musiknya yang easy-listening, menjadikannya lagu timeless yang cocok untuk diputar selama bulan Februari. “What if it rained? We didn't care. She said that someday soon, the sun was gonna shine. And she was right. This love of mine. My Valentine…”

Kabarnya, sang superstar Michael Bublé akan merilis album studio ke-11nya, HIGHER, di Warner Records / Reprise Records pada 25 Maret. Album baru ini meliputi lagu duet dengan Willie Nelson dari lagunya "Crazy," "My Valentine" versi Bublé yang menyentuh hati, lagu klasik Bob Dylan "Make You Feel My Love,” dan tiga lagu orisinal yang ditulis Bublé seperti “I'll Never Not Love You.” Bublé juga mengambil lagu klasik Sam Cooke “Bring It On Home To Me,” “You’re The First, The Last, My Everything,” dan “A Nightingale Sang in Berkeley Square”. Album ditutup dengan lagu "Smile" dengan versi dramatis dan menakjubkan yang diiringi dengan paduan suara gospel.

4. Rahmania Astrini - Pizza PepperoniLagu “Pizza Pepperoni” karya Rahmania Astrini ini bercerita tentang pasangan yang menjalankan LDR (long distance relationship) yang sedang merindukan belahan jiwanya. Dibuka dengan suara Astri yang lembut dan diiringi gitar akustik, lagu Pizza Pepperoni menjadi lagu easy-listening yang asyik didengarkan kapan saja.

“Lagu ini tentang perasaan rindu ingin bertemu kembali dengan orang yang kamu cintai setelah lama tidak berjumpa. Dan ketika ketemu, ada hal yang ingin kamu lakukan bersama, se-simple makan bareng pizza pepperoni,” cerita Astri. “Then we'll stroll around the city, with pizza pepperoni, drink our favorite coffee, get high off tiny memories and da-a-a-ance all night long when we meet again…”

5. Lukas Graham - Love Someone“Love Someone” adalah lagu yang dinyanyikan oleh Lukas Graham untuk menunjukkan cintanya kepada sang kekasih Rillo Schwartz. Lagu ballad dengan alunan gitar listrik ini memiliki makna mendalam tentang bagaimana rasanya mencintai seseorang dengan sepenuh hati. Lagu ini pas untuk menemani momen Valentine mu bersama orang tersayang. “Cause when you love someone, you open up your heart. When you love someone, you make room. If you love someone, and you're not afraid to lose 'em. You probably never loved someone like I do…”

6. Rewrite The Stars - James Arthur & Anne-MarieLagu hits yang menjadi salah satu soundtrack film The Greatest Showman (2017) ini masih asyik didengar. "What if we rewrite the stars? Say you were made to be mine. Nothing could keep us apart. You'd be the one I was meant to find. It's up to you, and it's up to me. No one can say what we get to be. So why don't we rewrite the stars? Maybe the world could be ours, tonight…”

Lagu duet tersebut menceritakan tentang kisah cinta antara 2 karakter dalam film, Philip Carlyle (Zac Effron) seorang pria kaya, dan wanita miskin Anne Wheeler (Zendaya) yang saling jatuh cinta, tetapi takdir terus memisahkan mereka. Liriknya menggambarkan perbedaan antara kedua karakter dalam mengendalikan nasib mereka sendiri dan tidak membiarkan takdir menyatakan sebaliknya. Disaat Philip merasa optimis bahwa mereka bisa menentukan takdir mereka sendiri / Rewrite the stars, Anne justru mengambil pendekatan yang lebih realistis, Ia menganggap bahwa meskipun mereka saling mencintai, mengubah takdir adalah hal yang mustahil. Lagu ini kemudian dinyanyikan James Arthur & Anne-Marie, dan mungkin menjadi lagu yang cocok untuk menggambar kisah cinta yang penuh perjuangan.

7. Bruno Mars - Just The Way You AreLagu yang berkali-kali memuji sang kekasih pujaan ini tentunya menjadi idaman semua wanita. Lagu ini bercerita tentang Bruno yang menyatakan cintanya pada gadis impiannya. Lagu ini membuat para perempuan merasa sempurna dengan fisik mereka sendiri, apa adanya.

“When I see your face, there's not a thing that I would change. 'Cause you're amazing, just the way you are. And when you smile the whole world stops and stares for a while. 'Cause girl, you're amazing, just the way you are..”

8. James Blunt - You're BeautifulYou're Beautiful” adalah lagu yang ditulis oleh James Blunt, Sacha Skarbek, dan Amanda Ghost untuk album debut Blunt, Back to Bedlam. “Lagu ini menceritakan tentang saya yang tak sengaja melihat mantan kekasih yang tengah menggandeng pasangan barunya di stasiun kereta bawah tanah di London. Saat itu saya baru tahu kalau Ia telah memiliki kekasih baru. Pada momen itu kami sama-sama saling menatap, tetapi tidak berbuat apa-apa,” kata Blunt. “You're beautiful, you're beautiful. You're beautiful, it's true. I saw your face, in a crowded place. And I don't know what to do. 'Cause I'll never be with you...”

Dari 8 lagu tersebut, lagu mana yang paling pas untuk didengarkan bersama dengan orang tersayang di Hari Valentine nanti?

Baca: Memahami Pasangan dengan Bahasa Cinta, Waktu Berkualitas dan Kata-kata Penegasan