Menjelang Hari Valentine, Rata Ajak Aktualisasi Diri dengan Senyum Menawan

Virtual Press Conference Rata - #FirstSmileMatters pada Kamis, 10 Februari 2022/Rata

kesehatan

Menjelang Hari Valentine, Rata Ajak Aktualisasi Diri dengan Senyum Menawan

Jumat, 11 Februari 2022 11:36 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Menyambut perayaan Hari Valentine, startup perawatan kesehatan dan estetika gigi berbasis teknologi, Rata, mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali merawat gigi sebagai solusi senyuman yang memikat dan gigi putih bersinar. Rata ingin mengingatkan kembali bahwa memiliki senyuman pertama yang menawan dapat meningkatkan daya tarik dan rasa percaya diri seseorang.

Berangkat dari The Smile Survey yang dilakukan oleh Kelton Research (2012) kepada 1.047 orang, 73 persen responden meyakini bahwa orang-orang dengan gigi rata dan memiliki gigi putih terlihat lebih bisa dipercaya dan menarik. Hal tersebut membuktikan bahwa memperhatikan penampilan dan kerapian gigi dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang dan memberikan kesan pertama yang baik bagi orang-orang di sekitarnya.

Tepat di Hari Kasih Sayang tanggal 14 Februari mendatang, Rata ingin memanfaatkan momen tersebut sebagai pengingat bahwa perayaan Hari Valentine tak harus dirayakan dengan pasangan, namun bisa diwujudkan dalam memelihara kesehatan dan estetika gigi sebagai bentuk kasih sayang dan aktualisasi diri. Hal ini diterjemahkan melalui kampanye #FirstSmileMatters yang diusung Rata sebagai upaya meningkatkan rasa percaya diri dan bentuk perayaan kasih sayang terhadap diri sendiri dengan menggunakan Rata Clear Aligner dan At-Home Whitening Kit UWhite.

Psikolog Klinis dan juga Content Creator Jennyfer mengatakan manusia adalah makhluk visual. Umumnya, secara psikologis, manusia akan lebih memilih sesuatu hal atau seseorang yang terlihat menarik di mata mereka. Begitu pula saat orang melihat senyuman orang lain. Kita pasti akan menilai tingkat keindahan senyuman tersebut berdasarkan preferensi kita. "Senyum yang indah dan yang memancarkan kepercayaan diri cenderung lebih terlihat menawan dan memikat. Hal ini dapat membuat orang lain yang melihatnya turut merasa lebih bahagia,” kata Jennyfer dalam konferensi pers virtual Rata - #FirstSmileMatters pada Kamis, 10 Februari 2022.

Selain survey yang didapatkan dari The Smile Survey, Rata sendiri juga telah melakukan survey internal melalui akun media sosial mereka @rata.id. Dari survey ini diketahui bahwa 46,25 persen responden merasa senyuman menjadi hal terpenting yang dilihat dari penampilan, baik di media sosial, aplikasi kencan online atau saat bertemu secara langsung. Survey tersebut menyimpulkan bahwa mayoritas masyarakat memang lebih tertarik terhadap orang lain yang mempunyai senyuman indah dan menawan. Di samping itu, tingkat keputihan gigi juga mempengaruhi penilaian terhadap senyuman orang lain.

Rata dengan kedua produknya, Clear Aligner dan At-Home Whitening Kit UWhite, ingin memberi tahu bahwa siapapun dapat memperoleh senyuman indah seperti yang mereka idam-idamkan dengan harga terjangkau. Clear Aligner dari Rata berfungsi untuk merapikan gigi tanpa mengganggu tampilan pengguna. Bentuk aligner yang menyerupai gigi dengan warna transparan akan terlihat kasat mata saat dipakai, membuat orang-orang tetap percaya diri untuk tersenyum dan nyaman melakukan aktivitas seperti biasanya.

Sedangkan At-Home Whitening Kit UWhite adalah rangkaian produk yang berfungsi untuk memutihkan gigi secara praktis dan efisien. Hanya dalam 15 menit setiap pagi dan malam, UWhite dapat menghilangkan noda, mencerahkan, dan memperkuat gigi agar terhindar dari kerusakan. Produk ini juga dirancang agar mudah digunakan dan dibawa kemana saja dengan ukuran yang ringkas, memudahkan penggunaan UWhite untuk menjadi solusi praktis terbaik dalam perawatan pemutih gigi untuk senyum yang lebih indah lagi.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer Rata Deviana Maria mengatakan misi utama Rata Indonesia adalah membantu masyarakat mendapatkan senyum idaman mereka. Karena itu, bersama dengan para dokter dan pakar gigi, kami berdedikasi untuk menciptakan produk dengan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. "Melihat tren pengguna Rata Clear Aligner yang meminta treatment dental bleaching setelah pemakaian aligner, Rata Indonesia semakin yakin menghadirkan UWhite sebagai solusi. Jadi secara keseluruhan, Rata Clear Aligner dan At-Home Whitening Kit UWhite, didesain untuk saling melengkapi dan juga meningkatkan rasa percaya diri para pasien,” ujar Deviana Maria.

Baca: Masih Bingung Siapkan Hadiah Hari Valentine? Cek Pilihan Ini