Najua Yanti Rilis Koleksi Busana Syari Colorful di Jakarta Fashion Trend 2022

Koleksi desainer Najua Yanti di ajang Jakarta Fashion Trend 2022/Foto: Doc. IFC

mode

Najua Yanti Rilis Koleksi Busana Syari Colorful di Jakarta Fashion Trend 2022

Jumat, 11 Februari 2022 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta  - Desainer, Najua Yanti merilis sebuah koleksi yang terinspirasi dari colorful triangular polygon yang bagai lipatan membentuk ilusi dimensi-dimensi ruang. Berbagai bentuk lipat triangular terulang pada motif print digital, dengan warna trend Spring Summer (SS) 2022: pink-fuchsia, hijau, ungu dan kuning dalam tone medium dan sentuhan hitam untuk memperkuat karakter.

Koleksi busana syar'i dengan style classic elegan berpadu feminin romantis khas Najua Modest Syari, hadir dalam syari modern berbagai long dress dan outer dengan bentuk-bentuk triangle (segitiga) yang diaplikasi sebagai detail layers, patch work, dan aksesori dari permainan ‘fabric manipulation’ potongan bahan dan kulit sintetis.

Folds hadir sebagai koleksi syari yang anti membosankan, anti-mainstream, kuat, dan berkesan modern. Membuat koleksi dengan look fashion new look of 50’, menjadi tren awal tahun, yang diharapkan akan tampil beda dan memberi spirit dan semangat penuh warna, seperti bias polygon warna warni berani.

"Folds, koleksi dengan disain klasik-sustainable, yang akan bisa dipakai kapanpun, yang akan tampil beda dari koleksi ready to wear syari yang sudah yang ada," tulis Najua Yanti melalui siaran pers, Kamis 10 Februari 2022. 

Koleksi desainer Najua Yanti di ajang Jakarta Fashion Trend 2022/Foto: Doc. IFC

Jakarta Fashion Trend 2022 menghadirkan Fashion Parade karya 14 fashion designer yang tergabung dalam IFC Jakarta serta perwakilan dari IFC chapter lainnya dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Produk Mode dan Busana Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) IKJ.

National Chairmain Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma mengatakan kegiatan JFT sangat didukung oleh IFC secara nasional karena sesuai visi dan misi IFC yaitu menjadikan Indonesia sebagai pusat mode dan mode muslim dunia. Identitas JFT semakin kuat sebagai event yang menawarkan tren fashion di Indonesia untuk masyarakat di dalam dan luar negeri.

"Apalagi posisi Jakarta yang sangat strategis. Kami harapkan JFT dapat terus berkembang ke depan sehingga dapat membantu pelaku industri mode, baik di Jakarta dan daerah lainnya di seluruh Indonesia,” harapnya.

Baca: Sinergi Terbarukan Fashion dan Art dalam Jakarta Fashion Trend 2022