Dicakar Ibu-Ibu, Ridwan Kamil: Jangan Ada KDRT ke Pak Gubernur

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjalan menyusuri jembatan jalur ganda Leuwigajah di Cimahi, Jawa Barat, 12 Januari 2022. Keberadaan Jembatan Jalur Ganda Leuwigajah menjadi salah satu solusi mengurangi kemacetan pada jam sibuk yang kerap menghantui Warga Cimahi Tengah dan Selatan. TEMPO/Prima Mulia

ragam

Dicakar Ibu-Ibu, Ridwan Kamil: Jangan Ada KDRT ke Pak Gubernur

Senin, 7 Februari 2022 06:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terluka. Dalam reel di Instagramnya, Ridwan Kamil memamerkan lukanya yang berada di punggung tangan. Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, memperlihatkan luka kecilnya yang berdarah ke hadapan kamera. Usut punya usut, Kang Emil menduga pelakunya para ibu-ibu yang terlalu bersemangat bersalaman dengannya.

Terlihat dalam reel itu, Kang Emil yang mengenakan rompi hitam dan kemeja putih, serta iket Sunda bernuansa biru, dijaga ketat petugas pengamanan. Namun tangan Kang Emil diperebutkan oleh warga yang memang kebanyakan para ibu-ibu. Para wanita yang berasal dari Tasimalaya itu, berlomba-lomba bersalaman dengan Kang Emil.

Sampai di mobil, Kang Emil memamerkan insiden yang terjadi padanya itu. "Ibu-ibu warga Jawa Barat, boleh bersalaman dan silaturahmi. Tapi jangan sampai ada KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) ke Pak Gubernur. Ini sampe luka luka begini," kata Kang Emil yang diikuti tawa oleh orang-orang di sekitarnya, termasuk sang Istri, Atalia Praratya pada 6 Februari 2022.

Atalia, yang mengenakan kerudung berwarna kuning, memegang kapas untuk merawat luka Kang Emil akibat keganasan para ibu-ibu di Tasikmalaya itu. "Yang ramah dan sewajarnya saja, sing karunya (kasihan)," kata Kang Emil.

Dalam keterangan reel, Kang Emil menuliskan bahwa kejadian dicakar ibu-ibu itu, terjadi di gerbang saat menuju mobil, setelah sebelumnya meresmikan Pusat Budaya Sunda di Pageur Ageung Tasikmalaya. "Sing karunya ka Pa Gubernur ya buibu," tulis Kang Emil.

Di kolom komentar, para netizen mengasihani Ridwan Kamil. "The power emak-emak ya pak. yg sabar ya pak," tulis akun @canro.sinarmata.

Penyanyi Dangdut Kristina pun memberikan komentarnya. Ia mengatakan siap menjadi tim penjaga Kang Emil bila berada di lokasi. "Wuaduh klo ada saya, mau tuh jadi bodyguardnya Akang gubernur dah, izin ya teh cinta @ataliapr," tulis Kristina.

Baca: Tak Mau Kalah dari Ridwan Kamil, Atalia Praratya Ikut Parodikan Yang Terdalam