Sambut Tahun Macan Air, Intip Warna yang Bantu Hadirkan Keseimbangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Interior Harmonisasi Kecerahan Langit dan Kestabilan Tanah di Ruang Makan/Dulux

Interior Harmonisasi Kecerahan Langit dan Kestabilan Tanah di Ruang Makan/Dulux

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - AkzoNobel sebagai perusahaan cat dan pelapis global, melalui merek cat Dulux kembali menghadirkan inspirasi warna untuk konsumen Indonesia. Berkolaborasi dengan ahli Feng Shui - Jenie Kumala Dewi, Dulux merk cat dekoratif terkemuka memberikan inspirasi warna dengan unsur biru, cokelat dan merah bata yang diharapkan membawa energi positif menyambut Tahun Macan Air. Senada dengan tema #BarukanDuniamu pada tren warna Dulux Colour of The Year 2022, unsur warna tersebut hadir pada jajaran palet warna Bright Skies yang dapat membangkitkan semangat baru dalam menggapai ide-ide besar dan memberikan ketenangan di Tahun Macan Air.

Niluh Putu Ayu, Head of Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan dalam menciptakan suasana hunian yang nyaman, tenang, dan menghadirkan energi positif para pemilik rumah dipengaruhi oleh beberapa unsur salah satunya adalah warna, terlebih bagi Anda yang menerapkan harmonisasi Shio pada kehidupan. "Kami kembali memberikan inspirasi Shio tahun 2022 untuk menyambut Tahun Macan Air. Diperkaya dengan kehadiran Dulux Colour of The Year 2022, Bright Skies beserta jajaran palet warna terbaik dapat membawa suasana cerah, lembut dalam menyambut masa depan lebih optimis,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Cantika.com beberapa waktu lalu.

Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan tradisi yang terus dijalankan oleh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, seperti di Indonesia. Salah satu tradisi yang melekat dengan Masyarakat Tionghoa adalah perhitungan Shio yang diwakilkan oleh 12 lambang hewan yang didasarkan atas perhitungan bulan, hari dan jam. Tahun ini merupakan “Tahun Macan Air” yang memiliki makna tahun tantangan, keras dan tahun perjuangan yang penuh gejolak persaingan dalam semua aspek kehidupan. Untuk mempersiapkan pribadi yang tepat dengan Tahun Macan Air, sebaiknya masyarakat bergerak dengan penuh hati-hati, dan tetap harus optimis melangkah.

“Berdasarkan perhitungan Shio, kami melihat bahwa tahun ini kita perlu kerja keras untuk menghadapi segala tantangan. Lebih dari itu, tahun ini juga butuh lebih banyak pribadi yang penuh kejujuran, dan adil meskipun terdapat beberapa hal yang menguji emosi, membuat resah dan gelisah. Namun, kejujuran dan adil akan membawa ketenangan hati dan pikiran” kata ahli Fengshui Jenie Kumala Dewi.

Meski perayaan Tahun Baru Imlek masih dalam situasi pandemi, namun, makna dan harapan mencapai keseimbangan hidup harus tetap optimis. Senada dengan hal tersebut dalam mencapai keseimbangan hidup diperlukan unsur warna yang membawa ketenangan hati tetapi menimbulkan gairah, semangat yang sesuai dengan situasi saat ini. Unsur warna Tanah, Logam dan Air dipercaya membawa hoki. Dulux Colour of The Year 2022, Bright Skies menawarkan palet bernuansa cerah, dan lembut. AkzoNobel meyakini bahwa warna memiliki pengaruh dalam meningkatkan aura positif, hadirkan nuansa tenang dan optimis dari dalam hunian.

Dalam rangka menyambut Tahun Macan Air, berikut beberapa warna yang dapat menghadirkan optimisme dan menjaga keseimbangan;

1. Hadirkan Ketenangan dan Kestabilan Melalui Elemen Tanah;

Interior Hadirkan Ketenangan dan Kestabilan Melalui Elemen Tanah/Dulux

Suasana hunian secara umum atau menyeluruh senada dengan elemen tanah yang diambil dari palet dasar coklat creme, khaki, dan mocca. Warna dasar coklat memberikan energi positif berupa keberuntungan bagi pemilik dan penghuni. Dulux hadirkan pilihan warna secara umum yang dapat digunakan di tahun 2022 supaya mendapat kestabilan, serta ketenangan adalah warna Winter’s Silence ( 50YY 49/191), Artichoke leaf (70YY 34/180), Brave ground (10YY 30/106).

2. Harmonisasi Kecerahan Langit dan Kestabilan Tanah di Ruang Makan;

Interior Harmonisasi Kecerahan Langit dan Kestabilan Tanah di Ruang Makan/Dulux

Ruang makan merupakan salah satu bagian terpenting di dalam rumah. Di ruang ini, Anda berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga. Untuk menghadirkan gairah positif, keceriaan dan tetap membawa kestabilan jiwa, elemen warna tanah warna yang sesuai. Dulux hadirkan pilihan warna yang sesuai untuk ruang keluarga melalui palet warna Dulux Rich Blush (29YR 27/355), dan Tierra Del Fuego 60YR 31/368.

3. Hadirkan Ketenangan dan Energi Positif di Pusat Aktivitas;

Interior Hadirkan Ketenangan dan Energi Positif di Pusat Aktivitas/Dulux

Sebagian besar hunian saat ini memiliki peran ruang ganda, seperti ruang keluarga yang menjadi pusat aktivitas selama tren hybrid activity. Untuk menciptakan ketenangan pikiran dan menghindari peningkatan emosi atau adrenalin, kombinasi warna biru dan coklat dari palet Studio dapat memberikan inspirasi kepada Anda. Dulux hadirkan warna yang dapat dipadu-padankan untuk ruang pusat aktivitas lebih berenergi antara lain Mushroom Morning (65Y 71/071), Bright Skies (14BB 55/113), Violet Morning (24RB 66/037) dan Harmony Touch (40RR 57/045).

Niluh Putu Ayu mengatakan melalui kehadiran elemen warna biru dan coklat yang dihadirkan oleh Dulux, timnya berharap untuk terus memberikan inspirasi warna kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya bagi pemilik hunian. "Selain itu, kami juga ingin menghadirkan semangatdalam menyambut Tahun Macan Air dengan penuh optimis, harapan dan keceriaan untuk menggapai ide-ide yang akan datang. Kami yakin, tahun ini akan membawa kebangkitan dan keberuntungan”, kata Niluh Putu Ayu.

Baca: Menjelang Imlek, Sudah Siapkan Camilan yang Bisa Datangkan Hoki Ini?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."