Belajar Berhijab, Tanggapan Suami Tya Ariestya: Surga Gue, Nih!

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tya Ariestya/Foto: Instagram/Rio Motret

Tya Ariestya/Foto: Instagram/Rio Motret

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Irfan Ratinggang, suami dari Tya Ariestya, memberikan tanggapannya mengenai keputusan sang istri untuk mulai belajar berhijab. Irfan sendiri mengaku sungguh senang dengan keputusan istrinya.

Dalam sesi bincang-bincang Tya dan Irfan dengan fotografer terkenal Rio dalam kanal Youtube Riomotret pada Rabu, 26 Januari 2022, Irfan mengungkapkan rasa haru dan bangganya akan keputusan Tya.

“Ada perempuan dari belakang pakai hijab, dipikir manajer kan dia (Tya) punya manajer, manajernya pakai hijab. Ngapain sih manajer jam segini, jam delapan sudah datang. Loh, kok istri aku. Kaget ya,” kata Irfan saat pertama kali melihat Tya mengenakan hijab.

Tya mengatakan bahwa Irfan meneteskan air mata setelah melihatnya pertama kali mengenakan hijab. Melihat Irfan meneteskan air mata, Tya pun ikut terharu dan juga meneteskan air mata.

Di hari pertama Tya mengenakan hijab dan hendak pergi ke luar dengan tampilan barunya, Irfan berkali-kali menanyakan apakah Tya sudah benar-benar yakin. Ia mengatakan tidak apa kalau memang belum siap, ia tidak mau memaksa sama sekali. Namun, Tya bersikeras untuk mau mencoba.

“Makanya aku bilang kan pas begitu kamu pake (hijab), aduh Surga gue nih. Kalau dia gitu kan gue juga senang gitu loh,” tambah Irfan.

Dari awal Irfan berpacaran dengan Tya, sebenarnya tidak ada sama sekali pemikiran untuk Tya mengenakan hijab. Namun, setelah menikah dan didukung dengan lingkaran pertemanan yang hampir semua mengenakan hijab, mulai timbul keinginan dari Irfan untuk melihat Tya juga mengenakan hijab.

“Pengen juga sih Tya berhijab, cuma dia kan orang medan ya, semakin dipaksa semakin gak mau. Jadi, kalau dia tuh tipenya yang cuma dikasih liat aja, dikasih liat dikasih liat tapi gak usah dipaksa,” jelasnya.

Namun, Irfan juga tidak memaksa sama sekali karena ia mengetahui sifat Tya dengan baik. Irfan mengatakan bahwa karena Tya orang Medan, semakin dipaksa semakin tidak mau, jadi cara Irfan adalah dengan sedikit-sedikit menunjukkan, dan nanti dengan sendirinya dijalani dengan Tya seperti yang baru saja terjadi.

“Begitu kamu pakai hijab, aku bilang kayak doa gua terjawab, selama ini gua berdoa tuh jawabannya ini,” katanya sambil menitikkan air mata haru.

Tya juga mengatakan bahwa sebenarnya Irfan sudah siap untuk menanggung semua dosa. Namun, Irfan tidak pernah sama sekali mengungkit hal tersebut dan memberatkan Tya.

“Jadi, kayak aku pikir gua udah banyak nambah-nambah dosa suami gue. Kayaknya ini waktu gue nambah-nambah amalan dialah gitu,” ujar Tya.

Baca: Tya Ariestya Ungkap Alasan Pakai Hijab, Tiba-tiba Muncul dari Hati

BERNADETTE JEANE WIDJAJA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."