Cara Luna Maya Atasi Patah Hati, Berdamai dengan Diri Sendiri

Luna Maya. Instagram.com/@lunamaya

cinta

Cara Luna Maya Atasi Patah Hati, Berdamai dengan Diri Sendiri

Jumat, 21 Januari 2022 18:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris sekaligus pengusaha Indonesia Luna Maya menceritakan pandangannya terhadap mengatasi hubungan yang telah berlalu dalam kolaborasinya bersama Youtuber Venna Melinda.

Hubungan cinta Luna yang terakhir diketahui publik adalah bersama Reino Barack, yang kini sudah kandas. Luna pun harus melalui proses pemulihan hati lagi. Salah satu titik balik adalah berdamai dengan diri sendiri, yang juga mengharuskan berdamai dengan masa lalu.

Meskipun rasa sakit pasti ada, Luna tidak mau membawa penyakit hati itu, maka ia putuskan untuk berdamai. “Aku kebalikannya, aku kalau patah hati lebih glowing loh. Jadi mungkin sebenarnya beban dari hati itu terlepaskan ya,” canda Luna.

Dalam video Youtube yang diunggah Jumat, 14 Januari 2022, Luna juga mengatakan bahwa sekarang ia benar-benar bahagia saat melihat orang yang dulu pernah menjalin cinta bersamanya, kini sudah bahagia dengan pasangan masing-masing, bahkan sudah berumah tangga.

“I am happy for them that mereka menemukan apa yang mereka cari. And we should be happy for them, karena apa, aku pun juga mau didoain seperti itu,” jelas Luna.

Luna Maya saat menjadi tamu di kanal YouTube Venna Melinda Channel, tayang perdana 14 Januari 2022/Foto: tangkapan layar

Bisa berpikir seperti itu pun Luna akui butuh proses. Pasti ada periode waktu di mana ia merasa turun, lalu perlahan-lahan naik, dan mulai terbiasa.

Memang bukan sesuatu hal yang mudah, tetapi setelah dijalani justru kini membawa banyak keuntungan bagi diri sendiri, menjadi lebih dewasa, legawa, dan mengenal diri sendiri. “Kalau kita lebih mengenal diri sendiri, artinya kita mengenal sang pencipta kita deh.” tambah Luna.

Luna menyarankan untuk menikmati rasa pedih hati akibat putus cinta itu, meskipun rasanya tidak enak. Kenangan pasti akan selalu ada di dalam ingatan, karena itu merupakan sesuatu yang natural, namun yang paling penting adalah apakah ingatan tersebut masih mempengaruhi perasaan seseorang atau tidak.

“Jadi, kita bisa bercerita, oh iya aku inget dulu begini, tapi apakah mempengaruhi perasaan kita apa mempengaruhi hidup kita, jawabannya tidak.” kata Luna.

Baca: Tips Sukses Bisnis ala Luna Maya, Fokus dan Jangan Pernah Berpikir Instan

BERNADETTE JEANE WIDJAJA